Saya mengajak kepada seluruh kader Demokrat bersabar, istikamah dan bersatu menanggapi masalah dan musibah ini. Intinya, ini semua merupakan musibah atas berbagai musibah terdahulu yang ada di Partai Demokrat,"
Semarang (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh kader tetap solid, bersatu, dan mendoakan agar Ketua Umum Anas Urbaningrum tetap tabah dan kuat usai penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya mengajak kepada seluruh kader Demokrat bersabar, istikamah dan bersatu menanggapi masalah dan musibah ini. Intinya, ini semua merupakan musibah atas berbagai musibah terdahulu yang ada di Partai Demokrat," kata Ibas--sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono--dari Jakarta kepada Antara di Semarang, Jumat malam.

Lebih lanjut Ibas meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk objektif dan transparan dalam menyelesaikan kasus Hambalang.

"Apa pun itu kita hormati segala keputusan KPK, tentunya kita berharap mereka benar-benar objektif dan transparan dalam menyelesaikan masalah Hambalang ini secara clear dan fair," kata Ibas.

Ibas menegaskan, DPP Partai Demokrat (PD) akan membahas dan menunggu arahan langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami yakin akan ada solusi terbaik yang dilakukan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai untuk kebersamaan dan kebesaran PD ke depan," ujar dia pula.

Ke depan, Ibas juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal proses hukum yang dijalankan terhadap Anas Urbaningrum.

"DPP PD akan terus mengawal proses hukumnya, mengikuti secara seksama proses hukum dan memberikan bantuan hukum yang maksimal jika dibutuhkan," demikian Ibas dalam surat elektroniknya, menanggapi persoalan dihadapi Ketua Umum PD itu pula.
(D007/B014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013