Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada ponsel pintar, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), Xiaomi, menghadirkan penawaran spesial untuk konsumen Indonesia menyambut masa libur sekolah.

Berdasarkan keterangan resmi Xiaomi Indonesia yang diterima di Jakarta, Rabu, sebanyak tiga produk Redmi, seperti Redmi 12C, Redmi A2, dan Redmi 10 2022, dapat diperoleh lebih murah dengan potongan harga hingga Rp500.000.

Redmi 12C hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 dan output performa hingga 2,0 Hz yang menawarkan hasil kinerja tinggi sekaligus memaksimalkan daya tahan baterai. Untuk mendukung aktivitas dan hiburan harian pengguna, Redmi 12C dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W fast charging.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12T Pro debut dengan Dimensity 8200

Ponsel entry-level ini juga dibekali dengan kamera utama 50MP yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Penurunan harga Redmi 12C yang mencapai Rp300 ribu untuk varian tertinggi 4GB+128GB, membuat ponsel ini semakin layak disebut sebagai yang paling kompetitif untuk rentang harga sejutaan.

Sedangkan Redmi A2 hadir sebagai upgrade seri terdahulunya yaitu Redmi A1, dengan peningkatan performa dan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Prosesor MediaTek Helio G36 dengan fabrikasi 12nm yang tersemat pada ponsel ini membuat pengguna dapat menikmati kinerja yang lebih baik dan lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi.

Tak hanya di sisi prosesor, Redmi A2 juga hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar yaitu 32GB dan 64GB. Dengan kapasitas ini serta dukungan slot microSD eksternal hingga 1TB, pengguna dapat menyimpan lebih banyak file dan aplikasi tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Sementara Redmi 10 2022 merupakan ponsel 4G yang mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 yang kencang dengan layar FHD+ Dot Display LCD berukuran 6,5” yang memiliki resolusi 2408 x 1080 pixel (405ppi) dengan refresh rate layar 90Hz.

Baca juga: MediaTek perkenalkan Dimensity 8200-Ultra di Xiaomi Civi 3

Di sektor kamera, Redmi 10 2022 telah dilengkapi kamera utama 50MP dengan lensa f/1.8, kamera ultra-wide 8MP dengan lensa f/2.2, kamera makro 2MP dengan lensa f/2.4, serta depth camera 2MP dengan lensa f/2.4. Sedangkan di kamera depan, tersemat kamera 8MP dengan lensa f/2.0.

Fitur kamera yang superior ini menjadikan Redmi 10 2022 sebagai salah satu ponsel pintar dengan kamera terbaik di kelas harga Rp1 jutaan untuk saat ini.

Sebagai perusahaan teknologi yang selalu berkomitmen mendengarkan kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan pasar ponsel pintar di Indonesia, Xiaomi melakukan penyesuaian harga terhadap tiga produk entry-level dari Redmi.

Hal tersebut juga sejalan dengan misi perusahaan untuk senantiasa menghadirkan produk berkualitas dengan harga sebenarnya, agar setiap orang di dunia dapat menikmati kualitas hidup yang lebih baik berkat sentuhan teknologi.

Lewat langkah penyesuaian harga yang tergolong agresif tersebut, Xiaomi berupaya untuk mempertahankan kepemimpinan di pasar ponsel pintar di Tanah Air, sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pilihan yang terbaik untuk mengakses berbagai teknologi inovatif dari Xiaomi.

Xiaomi Fans dan masyarakat umum bisa mendapatkan produk Redmi dengan harga baru di seluruh jaringan penjualan Xiaomi Indonesia baik secara offline maupun online.

Baca juga: Pasar ponsel pintar masih lesu turun 11.9 persen di Q1 2023

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra dikabarkan rilis secara global pada 7 Juni

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023