Pengesahan Laporan Tahunan 2022 merupakan salah satu bentuk kepatuhan emiten sebagai perusahaan terbuka kepada pemegang saham dan publik
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengesahkan Laporan Tahunan 2022 sebagai bentuk kepatuhan perusahaan.

“Pengesahan Laporan Tahunan 2022 merupakan salah satu bentuk kepatuhan emiten sebagai perusahaan terbuka kepada pemegang saham dan publik,” ujar Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Fandy menambahkan, Laporan Tahunan Tahun Buku 2022 menjadi salah satu capaian oleh jajaran Manajemen WSBP, salah satunya adalah sebagai pemenuhan Keterbukaan Informasi kepada publik.

WSBP melaksanakan RUPST Tahun Buku 2022 di Jakarta. RUPST tersebut telah dihadiri oleh 70,72 persen pemegang saham WSBP.

Terdapat Enam Mata Acara yang dibahas dalam RUPST tahun ini. Pada Mata Acara Pertama, Pemegang Saham WSBP memberikan persetujuan atas pengesahan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Laporan Keuangan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi atas tindakan Pengurusan dan Dewan Komisaris atas tindakan Pengawasan terhadap Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2022.

Selain itu, pemegang saham WSBP juga menyetujui penetapan seluruh laba bersih WSBP tahun buku 2022 sebagai Laba Ditahan.

Keputusan tersebut diambil dalam rangka memperkuat struktur permodalan dan mendorong akselerasi pemulihan kinerja WSBP pasca restrukturisasi keuangan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 WSBP berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp675 miliar atau tumbuh sebesar 134 persen dibandingkan tahun 2021.

Lebih lanjut, RUPST juga menyetujui penetapan Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace, Karunawan (TIAG) untuk melakukan Jasa Audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 dan Assurance atas Pencapaian Key Performace Indicators (KPI) tahun 2023.

“Manajemen WSBP mengucapkan terima kasih dan apresiasi positif dari seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan kepada WSBP selama ini. Ini menjadi dukungan untuk WSBP pulih dengan baik dan kembali berkinerja unggul,” ujar Fandy.

Ke depannya WSBP juga akan fokus pada perbaikan kinerja operasional dan penguatan fundamental keuangan.

Dalam jangka panjang, WSBP akan memaksimalkan seluruh lini bisnis terintegrasi untuk mendukung misi WSBP menjadi One Stop Solution for Customer.

Seluruh target yang ingin dicapai perusahaan tersebut tentunya diimbangi dengan penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) dan manajemen risiko yang tepat.

Pada agenda terakhir terdapat perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Adapun susunan Pengurus Perseroan yang ditetapkan dalam RUPST sebagai berikut:

Susunan Komisaris

President Commissioner/Independent: Agus Budiman Manalu

Commissioner: Asep Arofah

Commissioner: Purwanto

Independent Commissioner: Fathur Rokhman

Independent Commissioner: Abianti Riana

Susunan Direksi

President Director: FX Poerbayu Ratsunu

Director: Asep Mudzakir

Director: Asep Kurnia

Director: Bambang Dwi Wijayanto

Director: Sugiharto

Baca juga: Aksi private placement akan efektif pulihkan kinerja Waskita Beton
Baca juga: Waskita Beton percepat penyelesaian proyek pengendalian banjir Loji

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023