Jabatan pengurus baru akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat (Bank BJB) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk merombak jajaran direksi dan komisaris.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan hasil rapat memutuskan untuk mengangkat Ventje Raharjo, mantan Direktur Eksekutif Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) menjadi Komisaris Utama Bank BJB.

"Jabatan pengurus baru akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelas Yuddy di Jakarta, Selasa.

Kemudian dalam Dewan Direksi, Hana Dartiwan didapuk sebagai Direktur Keuangan menggantikan Nia Kania. Selain itu, Yusuf Saadudin ditunjuk untuk menduduki kursi Direktur Konsumer dan Ritel.

Secara rinci, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi BJB yang baru sebagai berikut;
Dewan Komisaris
1. Komisaris Utama Independen: Ventje Raharjo
2. Komisaris: Tomsi Tohir
3. Komisaris: Rudie Kusmayadi
4. Komisaris Independen: Diding Sakri
Dewan Direksi
1. Direktur Utama: Yuddy Renaldi
2. Direktur Kepatuhan: Cecep Trisna
3. Direktur Keuangan: Hana Dartiwan
4. Direktur Komersial dan UMKM: Nancy Adistyasari
5. Direktur Konsumer dan Ritel: Yusuf Saadudin
6. Direktur IT dan Transaction Banking: Rio Lanasier
7. Direktur Operasional: Tedi Setiawan

Adapun dalam RUPST, perseroan juga menyampaikan kinerja keuangan sepanjang tahun 2023.

Bank BJB mencatatkan laba sebesar Rp2,14 Triliun dengan rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) alias rasio kredit macet yang terjaga dengan baik pada level 1,35 persen.

Selain itu, total aset Bank BJB selama periode 2023 tercatat sebesar Rp188,2 triliun juga meningkat dari sebelumnya yang sebesar Rp181,2 triliun.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Jakarta, Selasa. mengatakan total aset perseroan tumbuh menjadi yang terbesar di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya.

"Hal Ini merupakan harmonisasi kerja sama yang solid dari seluruh insan Bank BJB dalam berkontribusi menjadi penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, juga untuk memperkuat eksistensi perseroan di dunia perbankan," ungkapnya.
Baca juga: RUPST Bank BJB putuskan pembagian dividen Rp1 triliun
Baca juga: Bank bjb syariah raih Digital Banking Awards 2023
Baca juga: ASDP gandeng Bank BJB tingkatkan pelayanan reservasi tiket daring

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024