Semoga kolaborasi antara BPKH dan bank bjb syariah dapat memberikan sejumlah manfaat....
Jakarta (ANTARA) - Bank bjb syariah memborong lima penghargaan sekaligus dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) terbaik.

Penghargaan yang berhasil diraih Bank bjb syariah yaitu BPS-BPIH Pendaftar Haji Terbaik 2023 Kategori BPD (terbaik ke-1), BPS BPIH Pertumbuhan Pendaftar Haji Terbaik 2023 Kategori BPD (terbaik 1), BPS BPIH Pendaftar Haji Milenial Terbaik 2023 Kategori BPD (terbaik 1), Umrah Reward BPKH Kategori BPD (terbaik 1), dan BPS BPIH Sustainable Finance 2023 Kategori BPD (terbaik 2).

Direktur Utama Bank bjb syariah Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengatakan penghargaan ini menjadi cermin dari dedikasi dan komitmen Bank bjb syariah dalam memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

"Semoga kolaborasi antara BPKH dan bank bjb syariah dapat memberikan sejumlah manfaat, terutama dalam mendukung pelayanan dan pembiayaan bagi jamaah haji dan umrah," ujar Adang.

Baca juga: Bank bjb syariah-Pemkab Pandeglang kerja sama layanan haji

Ia menegaskan, Bank bjb syariah terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi serta transparansi dalam mengelola dana serta administrasi haji dan umrah di Indonesia. Komitmen ini selaras dengan peningkatan kualitas pelayanan serta inovasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Melalui Annual Meeting & Banking Award 2023 yang mengusung tema "Kemitraan Lebih Kuat, Kebersamaan Lebih Kuat dalam Keuangan Haji", BPKH memberikan penghargaan kepada mitra bank syariah yang memiliki program Sustainability Finance Terbaik  2023.

Program ini mencakup komponen penilaian terhadap Environmental, Social & Corporate Governance (ESG) yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, dan bisnis yang berkelanjutan.

"Penghargaan ini diberikan kepada mitra BPKH yang bergerak di bidang keuangan syariah, agar terus memperkuat jaringan dan investasi yang berkelanjutan," ujar Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander.

Baca juga: Bank bjb syariah siap pacu pembiayaan UMKM di Jawa Barat

Menurutnya, acara ini digelar untuk menunjukkan bahwa BPKH tidak hanya mengelola dana haji, tetapi juga mendorong perbankan syariah untuk terus berkontribusi mendorong perekonomian Indonesia.

 Ia berharap Indonesia bisa menjadi kiblat bisnis syariah dunia yang bisa terwujud dengan baik melalui implementasi program sustainable finance.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023