Jakarta (ANTARA) - PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) meraih penghargaan Excellent Financial Performance Bank In 2022 dalam Rating Bank & BPR 2023 versi Majalah Infobank.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank BJB Syariah dalam kategori Bank Modal Inti (KBMI) I dengan aset Rp10 triliun sampai dengan di bawah Rp25 triliun.

Siaran pers Bank BJB Syariah yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama Bank BJB Syariah, Adang A. Kunandar, dalam acara yang diadakan di Jakarta.

Kinerja bank tersebut tahun 2022 dinilai oleh Infobank mendapatkan predikat “Sangat Bagus” meningkat dari penilaian tahun sebelumnya yang mendapat predikat “Bagus”. Menurut penilaian Biro Riset Infobank, Bank BJB Syariah termasuk dalam lima besar bank swasta nasional nondevisa.

Adang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawainya, nasabah dan pemangku kepentingan lainnya yang telah berperan dalam kesuksesan perusahaan. Prestasi ini dianggap sebagai hasil dari kerja keras, dedikasi, dan integritas yang tinggi dari semua pihak yang terlibat di bank tersebut.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen perusahaan dalam terus melakukan inovasi produk dan layanan, terutama melalui layanan berbasis digital," kata Adang.

Menurutnya penghargaan ini mencerminkan prestasi perusahaan dalam menjaga kesehatan keuangan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah, serta upaya bank dalam inovasi dan transformasi digital dalam industri keuangan syariah.

Majalah Infobank memberikan penghargaan serupa kepada 62 bank umum dalam Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) yang telah mencapai predikat "Excellent Financial Performance Bank In 2022". Penghargaan ini adalah hasil dari penilaian berdasarkan kriteria-kriteria seperti profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik (GCG), rentabilitas, permodalan, efisiensi, dan pertumbuhan.

Baca juga: Bank BJB Syariah tingkatkan layanan melalui digital contact center
Baca juga: Dukung percepatan bisnis, Bank BJB resmikan gedung kantor di Jakarta
Baca juga: PT PII dan Bank BJB kembangkan ekosistem pembiayaan infrastruktur

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023