Bank bjb syariah terus aktif berkontribusi memajukan pendidikan di era digital
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) menggandeng PT Indoglobal Nusa Persada (Pintro) untuk mendorong layanan digitalisasi di sekolah.

"Bank bjb syariah, khususnya Divisi Bisnis Digital, akan fokus pada pengembangan inovasi produk dan layanan digitalisasi sekolah berbasis keuangan syariah," kata Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Acara ini dihadiri CEO Pintro Syarif Hidayat, Pemimpin Divisi Bisnis Digital bank bjb syariah Moch Roby Asmana, dan beberapa eksekutif Pintro.

Ia mengatakan bank bjb syariah terus aktif berkontribusi memajukan pendidikan di era digital, salah satunya dengan mengembangkan fitur virtual account, nontunai, dan learning management system (LMS) yang dapat diakses oleh seluruh siswa dan guru.

"Fitur-fitur ini tidak hanya mendorong sekolah untuk mengadopsi teknologi, tetapi juga turut membantu meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengurangi beban administratif sekolah," jelasnya.

Kerja sama ini juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan pencapaian dana pihak ketiga (DPK) di bank bjb syariah melalui fee based income, tambah Adang.

Pengembangan layanan digitalisasi di sekolah oleh bank bjb syariah ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda yang cemerlang.

"Dukungan ini juga diharapkan mampu menciptakan lingkungan pendidikan yang dinamis dan inovatif," katanya.

Baca juga: Bank BJB Syariah tambah kantor fungsional di Pangandaran
Baca juga: Bank bjb syariah raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023
Baca juga: Bank Jabar Banten Syariah luncurkan inovasi mudahkan nasabah

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023