Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Jerman Hansi Flick kecewa dengan penampilan timnya setelah kalah 0-2 dari Kolombia pada laga persahabatan yang digelar di Veltins-Arena, pada Rabu WIB.

Pada laga itu, gol kemenangan Kolombia dicetak oleh Luis Diaz pada menit ke-54 dan Juan Cuadrado pada menit ke-81.

“Saya sangat kecewa karena kami tidak dapat mengimplementasikan apa yang telah kami rencanakan,” ucap Flick, dilansir melalui laman resmi timnas Jerman, Rabu.

Kekalahan ini menjadi laga tanpa kemenangan Jerman pada empat laga terakhir setelah menang melawan Peru dengan skor 2-0 pada 26 Maret.

Empat laga tanpa kemenangan itu terjadi ketika kalah 2-3 melawan Belgia pada 29 Maret, imbang 3-3 melawan Ukraina pada 12 Juni, kalah 1-0 dari Polandia pada 17 Juni, dan terakhir kalah 0-2 dari Kolombia pada hari ini.

Baca juga: Flick janjikan gaya permainan menghibur saat Jerman lawan Belgia

“Saya juga merasa kasihan kepada para penggemar, karena mereka memberi kami dukungan yang besar di sini,” kata pelatih 58 tahun itu.

“Kami ingin mencoba sesuatu, tetapi tidak berhasil. Argumen tidak ada di pihak kita sekarang. Kami harus menganalisisnya dengan sangat jelas,” lanjutnya.

Pada bulan September, Jerman akan kembali melakoni laga persahabatan yaitu melawan Jepang pada 10 September WIB dan Prancis pada 13 September WIB.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan akan mengerahkan segalanya untuk memperbaiki permainan anak-anak asuhnya pada laga persahabatan bulan September.

“Pada bulan September kami harus menunjukkan kemauan yang berbeda dan kinerja yang berbeda. Saya tidak bisa menolak apa pun dari para pemain, mereka ingin, tetapi kurang percaya diri. Itu akan melawan kita sedikit saat ini,” ucap Flick.


Baca juga: Jerman perkenalkan maskot untuk Euro 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023