Denpasar (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United dijadwalkan menghadapi Hong Kong Rangers pada babak kualifikasi Liga Champions Asia.

“Kami sudah melakukan persiapan mulai fisik, teknik dan taktikal dalam latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama,” kata Pelatih Kepala Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Berdasarkan data Bali United, pertandingan kualifikasi melawan wakil Hong Kong itu dijadwalkan berlangsung pada 16 Agustus 2023.

Namun, belum ditentukan lokasi dan waktu terkait pertandingan perdana klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mewakili Indonesia pada 2023 di kancah klub elit Asia.

Jika Bali United sukses mengatasi perlawanan Hong Kong Rangers, Spasojevic dan kawan-kawan akan melaju ke tahap selanjutnya menantang wakil Jepang, Urawa Red Diamonds.

Ada pun juara Liga Champions Asia (ACL) musim sebelumnya itu dijadwalkan bertanding pada 22 Agustus 2023 dengan waktu dan tempat yang belum ditentukan.

Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia

Untuk menyambut musim kompetisi Liga 1 Indonesia dan babak kualifikasi Liga Champions Asia, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu fokus latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama Gianyar meski susunan pemain asing masih belum lengkap.

Saat ini, klub kebanggaan masyarakat Bali peraih dua kali juara Liga 1 Indonesia pada 2029 dan 2021 itu baru mengoleksi lima pemain asing untuk berlaga di Liga 1 Indonesia yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah.

Satu pemain asing lainnya, berdasarkan keterangan manajemen Bali United diperkirakan berasal dari Belanda.

Namun, pemain asing itu masih belum diumumkan dan identitasnya masih belum diungkapkan ke publik.

“Mudah-mudahan kami sudah komplit untuk komposisi skuad di musim ini terutama enam pemain asing dalam tim. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal pada kesempatan kali ini di kompetisi Liga 1 dan juga Asia,” katanya.

Baca juga: Bali United gelar laga uji coba jelang kompetisi Asia dan Liga 1
Baca juga: Bali United genjot latihan fisik jelang Liga Champions Asia


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023