AKHLAK bagi Pertamina sebagai identitas dan implementasi budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja Pertamina dan entitas anak usahanya secara berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menggelar "Pertamina AKHLAK Festival 2023" sebagai komitmen perusahaan dalam menegakkan budaya kerja, yang amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK), sekaligus memperingati tiga tahun perjalanan transformasi BUMN tersebut.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu menjelaskan acara itu diharapkan mampu menjadi perekat bagi seluruh Pertamina Wira (Perwira) pascapembentukan holding dan subholding.

"Festival AKHLAK juga dapat membentuk mindset sense of urgency budaya ONE (Onward to Next level of Excellence) Pertamina," ujarnya.

Acara turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, jajaran komisaris lainnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, jajaran direksi Pertamina holding dan subholding, serta 3.000 pekerja Pertamina di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu.

Festival tersebut, lanjut Fadjar, juga menampilkan berbagai upaya internalisasi dan implementasi budaya kerja AKHLAK di lingkungan Pertamina Grup.

"AKHLAK bagi Pertamina sebagai identitas dan implementasi budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja Pertamina dan entitas anak usahanya secara berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, dengan panduan budaya kerja AKHLAK dari Kementerian BUMN, Pertamina telah berhasil mengimplementasikan One Pertamina untuk mendukung transformasi perusahaan dan berdampak positif bagi peningkatan kinerja Pertamina.

"Dengan AKHLAK, kami dapat mewujudkan aspirasi pemegang saham menjadi perusahaan energi global yang terdepan dengan market value 100 miliar dolar AS," ungkap Fadjar.

Pertamina berkomitmen dalam mendukung target net zero emission (NZE) 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian sustainable development goals (SDG's).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan environmental, social & governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca juga: Pertamina kelola blok migas di Aljazair hingga 35 tahun ke depan
Baca juga: Rumah BUMN Pertamina naungi 9.000 pelaku UMKM
Baca juga: Pertamina sisihkan dana sosial buat konservasi penyu di Serangan Bali

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023