Jakarta (ANTARA) - Deretan nama legenda bulu tangkis Indonesia turut terlibat dalam memotivasi peserta yang bersaing di AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023 yang mulai bergulir secara serempak di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu-Minggu (21-25/6).

Senior Marcoom Exhibition and Digital Manager PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi mengatakan nama-nama seperti Susy Susanti, Alan Budikusuma, Tontowi Ahmad, Debby Susanto, Berry Angriawan bakal hadir pada hari terakhir guna meningkatkan motivasi peserta.

"Masyarakat Indonesia cinta dengan bulu tangkis, kita juga punya atlet pemenang Olimpiade. Kami ingin memotivasi anak-anak Indonesia. Mereka butuh kompetisi, jadi ini adalah wadah untuk mereka bertanding. Semoga nantinya akan lahir atlet potensial," ujar Juanita di Jakarta, Rabu.

Pada edisi pertama, Indonesia Badminton Cup 2023 diikuti 128 peserta berusia 8-12 tahun putra dan putri. Mereka akan unjuk kemampuan dalam ajang dengan total hadiah senilai lebih dari Rp46 juta tersebut.

Peserta tersebut hadir setelah penyelenggara melakukan seleksi dari 430 pendaftar. Indonesia Badminton Cup 2023 mempertandingkan dua yakni tunggal putra dan putri.

“Pertandingan ini kami selenggarakan di saat liburan anak-anak, agar anak-anak bisa memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan menyehatkan, hasilnya tingginya minat anak-anak terhadap ajang ini i telah terlihat sejak pendaftaran peserta dibuka pada 18 Mei. Kami berharap ajang ini dapat menjadi salah satu awal yang baik bagi regenerasi atlet-atlet bulu tangkis di Tanah Air," ujar Juanita menambahkan.

Setelah rangkaian pertama di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City rampung, rangkaian kedua turnamen ini berlanjut pada 12-16 Juli di AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON MALL Indonesia juga menggelar "Juggling Challenge", sebuah lomba kecepatan aksi juggling kok atau shuttlecock yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis.

Aksi juggling kok ini dilakukan secara bolak-balik sebanyak tiga kali. Setiap peserta yang berhasil memenangi "Juggling Challenge", berpeluang untuk mendapatkan voucher belanja dari AEON Mall atau produk Yonex senilai Rp2 juta atau satu tiket voucher kapal cruise 3D 2N dari Resort World Cruise.

"Kami berencana menjadikan ajang ini sebagai agenda tahunan. Kami akan lihat dari edisi pertama ini. Semoga nantinya akan lebih banyak atlet-atlet Indonesia yang mampu bersaing di level dunia," pungkas Juanita.

Baca juga: Kesemarakan jelang Indonesia Open diwarnai kegiatan temu legenda
Baca juga: Perang bintang legenda bulu tangkis terjadi di GOR Billy Beras

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023