Jakarta (ANTARA) - POCO kembali menghadirkan ponsel pintar yang disebut memiliki performa paling kencang di kelasnya, yaitu POCO X5 Pro 5G, untuk memenuhi kebutuhan para pembuat konten kreatif yang ekspresif.

Dihadirkan untuk para konten kreator, seri POCO kali ini menghadirkan keunggulan di sektor gaming, fotografi, dan videografi.

Saat unboxing, selain unit ponsel POCO X5 Pro 5G, pengguna juga akan mendapatkan adapter 67W berikut kabel USB-A to USB-C, pembuka slot kartu SIM, lembaran panduan singkat penggunaan, kartu garansi, lapisan plastik pelindung, dan pembatas buku bertuliskan "POCOnyaBeraksi".

Baca juga: POCO siapkan 400 jaringan gerai pelayanan purnajual di Indonesia
 
POCO menghadirkan POCO X5 Pro 5G yang disebut memiliki performa paling kencang di kelasnya. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Impresi awal

POCO X5 Pro 5G memiliki layar berukuran 6.67" FHD+ Flow AMOLED yang merupakan terobosan teknologi terbaru, menjadikannya sebagai ponsel pertama dengan layar terbaik dari seluruh keluarga POCO X Series.

Hadirnya layar Flow AMOLED selain mampu menampilkan gambar yang berkualitas, juga membuat seri ini menjadi lebih tipis, ringan. Dengan bezel ultra tipis hanya 2.9mm, POCO X5 Pro 5G didukung peningkatan drop resistance dari jarak 1 meter hingga 90.

Lewat desain modern, POCO X5 Pro 5G menjadi ponsel paling tipis bila dibandingkan seluruh lini POCO Series X lain dengan ketebalan hanya 7.9mm dan berat 181 gram. Terbilang impresif, modern dan nyaman dalam genggaman.

Baca juga: POCO X5 5G resmi rilis di Indonesia, harga mulai Rp3,4 jutaan
POCO menghadirkan POCO X5 Pro 5G yang disebut memiliki performa paling kencang di kelasnya. (ANTARA/Ahmad Faishal)


Seri ini mendapatkan dukungan DCI-P3 wide color gamut, 10bit yang menghasilkan 1 miliar warna, HDR 10+, teknologi Dolby Vision + Dolby Atmos, kemampuan refresh rate mencapai 120Hz, dan flagship eyecare experience dengan 1920Hz PWM dimming.

Dari sisi konektivitas, POCO X5 Pro 5G didukung kemampuan Dual SIM, dual standby (5G+5G), Bluetooth 5.2, IR Blaster, NFC, side fingerprint, AI Unlock, dan port legendaris 3.5mm headphone jack.

Sementara untuk dapur pacu, POCO X5 Pro 5G berbekal Snapdragon 778G yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2,4GHz dan Qualcomm AdrenoTM 642L, yang diklaim sebagai salah satu chipset terbaik di kelasnya.

Kombinasi triple ISP 2 Gigapixel/detik serta Qualcomm HexagonTM processor dengan AI hingga 12 Tops, menjadikan kamera POCO X5 Pro 5G layaknya kamera profesional dengan kecepatan dan kualitas optimal dalam membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video terbaik.

Baca juga: POCO F4 GT meluncur di harga Rp7 jutaan
POCO menghadirkan POCO X5 Pro 5G yang disebut memiliki performa paling kencang di kelasnya. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Seri ini menampilkan tiga kamera belakang meliputi 108MP wide camera 1/1.52" sensor size, 8MP ultra-wide camera FOV 120°, dan 2MP macro camera bukaan f/2.4. Sedangkan untuk swafoto, POCO X5 Pro 5G menghadirkan 16MP front camera dengan bukaan f/2.4.

Sedangkan untuk pengguna yang hobi berkreasi dengan video, POCO X5 Pro 5G didukung kemampuan merekam video hingga kualitas 4K, maupun variasi mode VLOG untuk menciptakan konten yang lebih variatif.

Pada seri ini juga telah disematkan sistem operasi terbaru MIUI 14 yang mampu mengoptimalkan performa dengan optimalisasi RAM dan memori yang tersedia. Dynamic RAM Expansion 3.0 yang ada pada POCO X5 Pro 5G mampu meningkatkan kapasitas RAM hingga 13GB.

Memiliki baterai tersemat 5000mAh dan 67W Turbo charger, POCO X5 Pro 5G menampilkan 3 pilihan warna yang modern dan sangat cocok untuk generasi kekinian, yaitu black, blue, yellow.

Baca juga: "Unboxing" POCO F5 si "flagship killer"

Baca juga: POCO F5 series resmi meluncur global

Baca juga: Poco F5 global dikabarkan pakai Snapdragon 7+ Gen 2

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023