Jakarta (ANTARA) - Merek teknologi gaya hidup anak muda Indonesia, POCO, resmi menghadirkan POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G pada bursa ponsel pintar Tanah Air dengan berupaya menjawab berbagai kebutuhan anak muda khususnya Gen Z yang menginginkan gawai andalan sesuai dengan karakteristik masing-masing.

POCO F5 hadir meneruskan ciri khas POCO F Series yang selalu menjadi andalan anak muda khususnya tech enthusiast berkat spesifikasi, fitur, dan teknologi terbaru kelas flagship. Sementara bagi pecinta game maupun konten kreator yang selalu memperhatikan sektor performa secara khusus, POCO X5 Pro 5G menjadi seri terbaru dan terbaik dari keluarga POCO X Series berkat chipset andal.

"POCO merespons gaya hidup anak muda khususnya Gen-Z yang serba cepat, termasuk dalam hal hiburan dan proses berkreasi. POCO juga mengakomodasi karakteristik mereka yang walaupun memiliki preferensi masing-masing, namun sama-sama memiliki kesamaan yang membutuhkan teknologi paling up to date untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari," jelas Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Andi mengatakan, hadirnya POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G semakin memantapkan posisi POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia. Berbekal reputasi sebagai pendobrak di pasar ponsel pintar kelas flagship, POCO F5 mengusung chipset high-range tertinggi dari 7 series Snapdragon 7+ Gen 2 dengan CPU octa-core hingga 2.91GHz, GPU Adreno, dan proses manufaktur TSMC 4nm.

Baca juga: POCO X5 Pro 5G, ponsel untuk konten kreator

Seri ini ditunjang oleh teknologi LPDDR5 RAM, UFS 3.1 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0 yang sanggup meningkatkan RAM hingga 19GB untuk kerja multitasking yang lebih cepat. Sebagai ponsel kelas flagship, POCO F5 sudah memanfaatkan layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67”, refresh rate tinggi hingga 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz, serta sanggup menampilkan hingga 68 miliar warna dengan DCI-P3 wide color gamut.

Sedangkan POCO X5 Pro 5G bertenaga chipset Snapdragon 778G dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.4GHz, GPU Qualcomm Adreno 642L dengan proses manufaktur TSMC 6nm. Seri ini dilengkapi teknologi memori LPDDR4X RAM, UFS 2.2 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0 yang makin optimal berkat optimasi MIUI 14 for POCO.

Sistem kamera POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera yang terdiri atas kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sensor kamera depan mencapai 16MP, dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning. Untuk kebutuhan video, POCO X5 Pro 5G mendukung 4K.

POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G bisa didapatkan secara daring di PO.CO.ID. Selain itu, POCO F5 juga tersedia secara eksklusif di Tokopedia dan POCO X5 Pro 5G di Shopee. Di awal peluncuran, kedua produk ini ditawarkan dengan promo online early bird price yang dimulai dari 27 Juni hingga 10 Juli 2023.

Baca juga: "Unboxing" POCO F5 si "flagship killer"

Pada periode tersebut POCO F5 varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM tersedia mulai dari harga Rp4.799.000, sedangkan varian 12+7GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp5.299.000 di Tokopedia. Sementara di Shopee, POCO X5 Pro 5G varian 6+5GB RAM dan 128GB ROM tersedia mulai dari harga Rp3.799.000 dan varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM mulai Rp4.299.000. Keduanya dilengkapi layanan purna jual berupa garansi hingga 12 bulan dan garansi tambahan selama 3 bulan.

"Dengan rilis POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, kami mulai menjalankan penjualan secara daring. Untuk produk-produk POCO lain yang dirilis sebelum POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, masih bisa dibeli melalui mitra toko luring, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner," kata Andi.

Sedangkan untuk seluruh lini produk POCO di luar POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, POCO menawarkan potongan harga permanen dengan tidak berbatas waktu alias berlaku seterusnya.

"Jadi, POCO Fans juga bisa segera memanfaatkan kesempatan ini buat mendapatkan ponsel incaran dari pada sampai nggak kebagian mengingat harganya makin ekstrem," Andi mengingatkan.

Baca juga: POCO F5 series resmi meluncur global

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023