Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (16/1) antara lain tentang faktor yang membuat mobil listrik Chery OMODA E5 futuristik, peraih piala Emmy Awards 2024 terbanyak hingga debut solo Hui PENTAGON.

Berikut berita selengkapnya:

1. Snapdragon 8155 jadi otak di balik ragam fitur canggih Chery OMODA E5

Jenama Chery Automobile dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil listrik Chery OMODA E5 di pasar Indonesia dengan menawarkan desain sporty serta futuristik. Salah satu faktor yang membuat mobil ini terbilang futuristik ialah kecanggihan yang dapat ditawarkan oleh head unit yang terpasang di bagian dashboard-nya.

2. Mengintip performa Snapdragon 7s Gen 2 yang debut global di Poco X6 5G

POCO X6 5G baru saja hadir di pasar global dan menjadi ponsel pintar pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.Seri 7 chipset besutan Qualcomm ini merupakan chipset kelas atas yang memiliki performa kencang dengan dilengkapi fitur-fitur flagship.

3. Dokter kandungan: ibu hamil harus kontrol konsumsi hati

Dokter spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan Prof. Dr. dr. Noroyono Wibowo, Sp.OG, Subsp.KFm (K), mengimbau ibu hamil untuk mengontrol konsumsi hati sebagai sumber zat besi pada awal kehamilan karena tinggi kandungan vitamin A.

“Pada ibu hamil makan hati harus benar-benar dikontrol karena kadar retinoid atau vitamin A-nya sangat tinggi di hati, kalau melebihi ambang batas atas punya resiko untuk memberi kemungkinan cacat pada janinnya kalau di awal kehamilan,” kata Noroyono, yang berpraktik di RSUP Nasional dr. Cipto Mangunkusumo, dalam diskusi
kesehatan yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

4. Debut solo, Hui PENTAGON kenalkan diri artis solo pendatang baru

Penyanyi idola sekaligus pemimpin grup idola K-pop PENTAGON, Hui atau Lee Hoe-taek akhirnya melakukan debut solo melalui mini album berjudul "WHU IS ME: Complex" yang dirilis pada Selasa ini.

Debut ini dia lakukan setelah delapan tahun menjadi pemimpin dan vokalis utama PENTAGON. Dia dalam media showcase, seperti disiarkan The Korea Herald, Selasa memperkenalkan diri sebagai artis solo pendatang baru lalu mengatakan semuanya masih terasa tidak nyata.

5. "Beef" dan "The Bear" raih piala Emmy Awards 2024 terbanyak

Academy of Television Arts & Sciences resmi menggelar ajang penghargaan untuk produksi acara televisi Amerika Serikat, yakni Emmy Awards 2024 di Peacock Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (15/1) malam.

CBS News, Senin (15/1), melaporkan ajang penghargaan yang dipandu oleh Anthony Anderson ini telah mengumumkan daftar pemenang yang berhasil menyabet penghargaan di berbagai kategori. Ada “Succession" yang memimpin dengan 27 nominasi untuk musim keempat dan terakhirnya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024