Jakarta (ANTARA) - POCO dalam beberapa waktu lalu sempat mengungkap rencananya untuk menghadirkan "adik" dari POCO X6 di India dengan nama POCO X6 Neo.

Rencana itu akhirnya semakin diperkuat dengan pengumuman perilisan bahwa POCO X6 Neo itu akan hadir di India pada 13 Maret 2024.

Dalam laporan GSM Arena, Sabtu (9/3), POCO India lewat akun X mereka @IndiaPOCO telah mengungkap tampilan belakang dari POCO X6 Neo dan ponsel itu terlihat mirip dengan Redmi Note 13R Pro yang telah dirilis pada akhir 2023.

Baca juga: POCO hadirkan tiga produk baru di Indonesia sasar segmen berbeda

Pada bocoran tampilan belakang POCO X6 Neo itu juga diketahui bahwa ponsel itu bakal menggunakan kamera utama 108 MP yang tampak menjadi salah satu keunggulannya.

Belum ada detail spesifikasi lebih lanjut dari POCO X6 Neo secara resmi, namun apabila ponsel ini benar versi rebranding dari Redmi Note 13R Pro maka besar kemungkinan ponsel ini akan memiliki dapur pacu Dimensity 6080.

Lalu untuk layarnya akan berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz serta panel layar OLED beresolusi FHD+.

Baca juga: POCO rilis X6 dan X6 Pro 5G di Indonesia, ponsel mid-range nan kencang

Kameranya sendiri seperti yang telah diungkap akan berukuran 108 MP pada kamera utama dan didampingi kamera depth 2 MP. Sementara untuk kamera depan akan dilengkapi dengan kamera 16 MP.

Untuk daya bakal memiliki ukuran besar 5000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 33W.

Dari sisi keamanan, ponsel itu bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jadi di bagian samping.

Di Indonesia, POCO memboyong dua jenis ponsel dari X6 series yaitu POCO X6 dan POCO X6 Pro. Belum diketahui apakah versi Neo juga akan tersedia di Indonesia.

Baca juga: Keunggulan chipset Dimensity 8300 ultra yang hadir di POCO X6 Pro 5G

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024