Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan tetap bersikap netral pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Jakarta akan menjadi pusat perhatian sebagai barometer politik nasional. Saya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan tetap bersikap netral," kata Heru saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.
 
Selain itu, Heru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan situasi Jakarta agar tetap kondusif.
 
"Lalu melaksanakan hak pilih dengan tanggung jawab, serta menghindari provokasi dan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum," ujar Heru.
 
Heru menyebutkan, dalam setiap proses pembangunan, tata kelola pemerintahan yang baik harus menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Baca juga: HUT DKI, DPRD minta pemprov tetapkan nama Ali Sadikin jadi nama jalan
Baca juga: Heru maknai HUT Ke-496 DKI sebagai perjalanan panjang hadapi tantangan
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.
 
"Predikat WTP ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola keuangan daerah dengan transparan dan akuntabel," kata Heru.
 
Predikat WTP ini, kata Heru dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan kota sebagai wujud kesungguhan Pemprov DKI dalam menjalankan pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.
 
Selain itu, Kota Jakarta juga menerima penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri 2023 serta penghargaan Adipura 2022 untuk seluruh Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.
Baca juga: Tema HUT Ke-496 DKI gambarkan kesiapan Jakarta optimalkan sumber daya

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023