Jakarta (ANTARA) - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta agar menyelenggarakan
Pemilu 2024 sebaik-baiknya.

"Saya mengajak masyarakat Jakarta juga menggunakan hak pilihnya dan KPU melakukan tugas yg sebaik baiknya," kata Prasetyo saat rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Menurut Edy, 2024 merupakan tahun politik dan pemilihan kepala daerah, legislatif hingga presiden berbarengan dalam satu momen.

Kondisi tersebut, lanjut Edy, rentan bentrok hingga perpecahan antarkelompok. Perpecahan bisa terjadi karena isu-isu yang berpotensi menyinggung kelompok tertentu.

Karena itu, dia meminta seluruh kelompok dan partai politik untuk menahan diri dengan tidak menyebarkan isu yang berpotensi memecah masyarakat.

"Semua parpol, semua pihak yang punya peran harus mengedepankan kebersamaan persatuan dan kesatuan. Kiranya semua pihak menahan diri menahan hal hal provokatif agar tetap kondusif," kata dia.

Hari ini seluruh anggota legislatif beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI.

Rapat paripurna ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-496 DKI JakartaDalam kegiatan ini, turut hadir Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran kepada dinas.
Baca juga: Heru ingatkan ASN tetap netral pada Pemilu dan Pilkada 2024
Baca juga: HUT DKI, DPRD minta pemprov tetapkan nama Ali Sadikin jadi nama jalan

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023