Jakarta (ANTARA) - Pemain film "Catatan Si Boy" yakni Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Alyssa Daguise mengaku bahwa mereka merasakan tekanan saat membintangi film "Catatan Si Boy" yang merupakan reboot dari film legendaris rilisan tahun 1987.

"Pressure (tekanan) sih pasti, ya, karena menurut aku ini film yang sangat legendaris dan salah satu film yang kayaknya semua orang pasti tahu," kata Angga Yunanda pemeran Boy, usai peluncuran trailer di Jakarta, Kamis.

Sebagai pemeran utama yang ikonik di film tersebut, Angga pun mengaku deg-degan. Meski begitu, agar bisa memerankan Boy dengan maksimal, Angga mengatakan dia mempelajari tokoh tersebut dengan menonton kembali film "Catatan Si Boy" terdahulu.

Dia pun berharap hasil usahanya bersama tim dapat memuaskan hati penonton "Catatan Si Boy".

"Semoga hasilnya memuaskan dan penonton yang baru pertama kali nonton 'Catatan Si Boy' bisa terhibur dan teman-teman yang sudah sangat familiar dengan film 'Catatan Si Boy' bisa terhibur juga setelah menonton versi terbarunya," ujar Angga.

Baca juga: Rilis trailer, "Catatan Si Boy'" diyakini jadi inspirasi anak muda

Hal yang sama juga dirasakan Syifa Hadju yang berperan sebagai Nuke. Namun, Syifa mengatakan dirinya percaya bahwa "Catatan Si Boy" digarap oleh rumah produksi, sutradara, dan lawan main yang tepat sehingga tekanan yang ia rasakan pun menjadi jauh lebih berkurang.

"Apalagi proses pra-produksinya sangat panjang ya, kita reading dikasih waktu yang cukup lama, jadi aku cukup percaya diri dan Insya Allah hasilnya bagus," tutur Syifa.

Alyssa Daguise, pemeran Vera, juga mengaku merasakan tekanan yang sama karena kepopuleran film "Catatan Si Boy" di masa lalu. Untuk mengatasi itu, Alyssa mengatakan dia berusaha melakukan yang terbaik dalam menjalani perannya.

"Pressure-nya ada tapi aku mencoba melakukan yang terbaik," kata Alyssa.

Selain Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Alyssa Daguise, film "Catatan Si Boy" versi terbaru itu juga dibintangi oleh Carmela Van Der Kruk, Gemi Nastiti, Ara Ajisiwi, Meriam Bellina, Lukman Sardi, Mona Ratuliu, Marcella Zalianty, hingga Arya Vasco.

Sebagai aktris yang setia membintangi "Catatan Si Boy" sejak film pertama, Meriam Bellina mengatakan sangat nyaman bisa bergabung dalam jajaran pemain dari film versi terbaru. Bahkan, dia mengaku terharu saat menonton trailer film tersebut.

"Jujur saya lihat trailer-nya pengin nangis. Chemistry sama karisma itu saya lihat saat syuting ada sekali. Jadi, sangat merasa nyaman sekali, waktu syuting juga langsung klik. I think, this is the real 'Catatan Si Boy' berikutnya, bukan yang dulu-dulu," ujar Meriam.

"Catatan Si Boy" diproduksi oleh MD Pictures bekerja sama dengan Dapur Film serta MVP Pictures dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film itu dijadwalkan tayang pada 17 Agustus 2023.

Baca juga: Hanung Bramantyo ungkap sulitnya garap film "Catatan Si Boy"

Baca juga: Film klasik "Catatan Si Boy" diputar lagi, kali ini di layar tancap

Baca juga: Penulis "Balada Si Roy" bersyukur karyanya difilmkan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023