Pendalaman peran sebagai Emon itu sebenarnya agak challenging (menantang) karena dapatnya itu dua minggu sebelum syuting
Jakarta (ANTARA) -
Selebgram sekaligus Tiktoker, Elmand, menceritakan tantangan saat proses pendalaman karakter Emon untuk film "Catatan Si Boy" versi terbaru, di mana dia harus berlatih ekstra karena baru mendapatkan peran dua minggu sebelum syuting dimulai.
 
"Pendalaman peran sebagai Emon itu sebenarnya agak challenging (menantang) karena dapatnya itu dua minggu sebelum syuting sementara cast (pemeran) yang lain itu sudah dua bulanan," kata Elmand saat ditemui pada acara jumpa pers di kawasan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Sabtu.
 
Selain melakukan proses pendalaman naskah serta latihan akting serta konsultasi bersama pelatih akting dan sutradara Hanung Bramantyo, Elmand mengatakan bahwa dia juga masih harus menghafal dialog ketika sedang di rumah untuk menyusul ketertinggalannya dari pemeran lain.

Baca juga: Slank kemas lagu "Catatan Si Boy" dengan aransemen rock yang khas
 
"Aku juga latihan sendiri habis reading sampai rumah pun aku hafalin line-nya karena anak-anak semua udah hafal. Jadi aku dua kali lipat lah kerjanya buat jadi Emon ini," ujar Elmand.
 
Emon merupakan karakter ikonik dalam film "Catatan Si Boy" yang dikenal gaya "ngondek" atau kemayu. Tingkah centil Emon, yang di film aslinya diperankan oleh mendiang Didi Petet, menjadi hiburan tersendiri bagi penonton film yang tayang pada 1987 itu.
 
Oleh karena itu, agar dapat memerankan karakter Emon dengan baik sekaligus menghibur, Elmand mempelajari karakter tersebut dengan menonton film asli "Catatan Si Boy" dan berkonsultasi dengan sutradara dan pelatihan akting.

Baca juga: Cerita Angga Yunanda jadi "Boy" zaman kekinian
 
"Aku nonton juga (film asli "Catatan Si Boy") pas tahu aku dapat Emon, di situ aku konsul ke mas Hanung sama acting coach-nya gimana enaknya (membawakan karakter Emon)," ucap Elmand.
 
Menghadirkan ciri khas baru pada karakter Emon, Elmand menyelipkan kata-kata bahasa gaul khas artis Debby Sahertian dalam dialog karakter Emon.
 
"Ada yang aku buat seperti kayak bahasa gaul ala Debby Sahertian, aku masuk-masukin sedikit," kata Elmand.
 
Elmand menjadi salah satu pemeran dalam film "Catatan Si Boy" versi terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo yang akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga: Pemain akui rasakan tekanan bintangi film legendaris "Catatan Si Boy"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023