Jakarta (ANTARA) -
Slank mengemas lagu "Catatan Si Boy" yang menjadi soundtrack utama film "Catatan Si Boy" versi terbaru dengan aransemen dan gaya musik rock khas grup band tersebut.

Slank berkesempatan untuk membawakan lagu "Catatan Si Boy" yang dipopulerkan oleh penyanyi Ikang Fawzi ciptaan penulis lagu legendaris sekaligus pengarang soundtrack pada film asli "Catatan Si Boy" yaitu Harry Sabar.
​​​​​
"Lagunya bagus dan dulu nge-top banget berarti PR kita adalah harus membuat bagus juga dan bikin nge-top juga," ujar drummer Slank, Bimbim, dalam acara jumpa pers di kawasan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Sabtu.

Baca juga: Sambut lebaran, Slank rilis video live "Ulama Bergerak"
 
Lagu ikonik dari film yang tayang pada 1987 silam itu menceritakan tentang sosok Boy, seorang remaja anak orang kaya yang tangguh serta terkenal tetapi memiliki hati yang baik.
 
Selain itu, lagu utama dalam film "Catatan Si Boy" yang bertajuk "Emosi Jiwa" ciptaan Harry Sabar juga dipersembahkan dengan aransemen baru, dibawakan oleh Fabio Asher, Prinsa Mandagie, dan Andi Rianto.
 
Lagu romantis yang menggambarkan hubungan percintaan karakter Boy dan Nuke itu dinyanyikan oleh duet Fabio Asher dan Prinsa Mandagie dengan iringan piano yang dimainkan Andi Rianto.

Baca juga: Konser Slank di Palembang batal demi keselamatan penggemar
 
Grup duo Rebelsuns juga turut menyumbangkan dua lagu sebagai soundtrack film "Catatan Si Boy" versi terbaru yaitu "Berdua" yang menggambarkan kisah romansa dan momen berdua dengan pasangan serta "HUES" yang dirilis dalam versi bahasa Indonesia.
 
Penyanyi muda Adiva yang dikenal turut terlibat dalam mengisi jajaran soundtrack film "Habibie & Ainun" dan "Kisah Untuk Geri" juga akan menyanyikan lagu "Emosi Jiwa" dalam versi aransemen piano.
 
Dapur rekaman MD Music Indonesia menghadirkan deretan lagu soundtrack film "Catatan Si Boy" versi terbaru dalam kompilasi "Original Motion Picture Soundtrack Catatan Si Boy" yang dapat dinikmati di platform pemutaran musik digital dan kanal YouTube MD Music.
 
Film "Catatan Si Boy" yang populer pada tahun 1980-an akan dirilis dalam versi baru yang digarap rumah produksi MD Pictures bersama MVP Pictures dan Dapur Film. "Catatan Si Boy" versi baru akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 17 Agustus mendatang.
 
Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu dibintangi oleh deretan artis muda kenamaan di antaranya Angga Yunanda, Syifa Hadju, Alyssa Daguise, Arya Vasco, Rebecca Klopper, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kaka Slank tampil dengan rambut baru di konser 25 tahun album "Tujuh"

Baca juga: Slank akan sambangi 7 kota rayakan karya monumental album "Tujuh"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023