Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menumbangkan unggulan satu negaranya Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Taipei Open, Kamis.

Jafar/Aisyah mengalahkan ganda campuran peringkat 14 dunia itu melalui rubber game dengan skor 15-21, 21-13, 21-19 pada pertandingan berdurasi 42 menit tersebut.

Aisyah mengaku ia dan Jafar berusaha tampil tanpa tekanan meskipun Rinov/Pitha cukup mendominasi di gim pertama.

“Alhamdulillah senang bisa melewatinya tanpa tekanan. Tadi saya sebenarnya juga agak tegang di gim pertama. Tetapi setelah kalah, kami yakin akan bisa memetik kemenangan di gim kedua. Ternyata bisa menang di gim kedua,” kata Aisyah dalam keterangan tertulis PBSI.

Dengan kemenangan di gim kedua, Jafar/Aisyah yang kini menempati peringkat 48 dunia itu menemukan kepercayaan diri untuk tampil lebih lepas dan baik.

“Pada gim terakhir kami sudah mulai makin bertambah yakin lagi. Sementara lawan mungkin kurang tenang dan banyak mati-mati sendiri. Kunci kemenangannya, saya hanya yakin dengan patner dan terus berusaha main semaksimal mungkin tentunya,” ujar Aisyah.

Baca juga: Ana/Tiwi melaju ke perempat final Taipei Open usai kalahkan Cheng/Sun

“Awalnya, saya grogi juga di awal-awal pertandingan, tetapi saya lebih termotivasi untuk menang. Apalagi pas gim kedua saat kami memimpin. Lawan sepertinya kurang tenang, karena tadi banyak bola-bola gampang, tetapi malah mati sendiri. Kami main nekat saja dan tidak mau kalah. Yang penting kami memberikan perlawanan dulu,” imbuh Jafar.

Dengan kemenangan ini, Aisyah/Jafar akan menghadapi wakil Taiwan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min di babak delapan besar turnamen dengan level Super 300 itu.

“Lawan pasangan tuan rumah di perempat final, kami pernah ketemu di Thailand Open lalu dan kalah rubber game. Semoga besok kami bisa lebih baik lagi permainannya dibandingkan pada pertemuan sebelumnya. Lihat saja permainan besok dan semoga kami bisa memberikan kejutan,” kata Aisyah.

Sementara itu, selain Jafar/Aisyah, ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga berhasil melaju ke perempat final Taipei Open 2023.

Baca juga: Rehan/Lisa harap bisa evaluasi pola permainan usai lakoni Taipei Open
Baca juga: Delapan wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Taipei Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023