hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada atlet DKI yang telah berjuang di SEA Games
Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan hadiah dan penghargaan bagi atlet DKI Jakarta yang berhasil meraih medali pada ajang SEA Games ke-32 di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

"Sedang proses. Kita berikan atas dasar keputusan rapat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta," kata Wakil Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Gede Sarjana di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Gede mengatakan hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada atlet DKI yang telah berjuang di SEA Games.

Menurut Gede apresiasi tersebut sangat penting lantaran atlet DKI menjadi salah satu penyumbang terbanyak medali.

Karenanya, dia berharap pemberian penghargaan ini bisa diberikan secepat mungkin. 

Dalam acara peringatan HUT ke-496 Jakarta yang dirayakan di gedung DPRD hari ini, para atlet berprestasi tersebut juga mendapat penghargaan. 

Sebelumnya, ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi dalam pidato di rapat paripurna hari ini mengatakan akan memberikan pengharapan kepada para atlet yang berprestasi.

Berikut nama atlet yang diundang maju ke depan dan mendapat penghargaan dari Prasetyo: Wahyu Setiawan peraih medali emas dari cabang atletik untuk nomor estafet 4 X 100 meter putra, Astri Rahmad peraih medali emas cabang olah raga hoki dalam ruang, Lukman Nulhakim peraih medali emas, perak, perunggu cabang dayung, Diandra Pieters peraih medali emas dari cabang kick boxing kelas 55 kg putri, Mia Arda Leta peraih medali emas kelas womens six, Holly Viktoria Halim peraih medali perak cabang golf untuk nomor tim putri.

Selanjutnya ada Suci Wulandari peraih medali perak dari cabang pencak silat kelas 45 kg putri, Eugenia Diva Widodo peraih medali perak dari cabang wushu nomor changquan putri.

Dwi Cindy Desyana peraih medali perunggu kelas Women Breaking individu dari cabang dansa, dan Novita Sinadia peraih medali perunggu dari cabang tinju kelas 54 kg putri, terakhir ada Grand Master Priasmono dari cabang Catur, serta dari cabang E-sports ada dua atlet yakni Gilang dan Calvin peraih medali perak.

Dari cabang Ikatan Motor Indonesia ada tiga atlet penerima penghargaan, yakni Felix Putra Mulya yang meraih medali emas Oneprix Palangkaraya 2023 nomor individu.

Disusul Agravino Nayottama Fatoni Syah, peraih medali perunggu Indiel Seri Super Cleo, dan Micah Vino Satrio peraih medali perak nomor individu Eshark Rok Cup Indonesia.

Dari ajang ASEAN Para Games (APG) Kamboja, ada dua atlet tenis meja yang menerima penghargaan. Mereka adalah Tarsilem dan Leonardo Aritonang untuk nomor daksa kursi roda yang masing-masing meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Kemudian ada nama Trimo Coba Kuwat cabang Boccia dan Ida Yany cabor tenis meja difabel yang juga menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta.
Baca juga: Atlet voli Hendra Kurniawan sebut 2023 jadi tahun miliknya
Baca juga: 22 atlet Indonesia akan ikuti Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri tiga
Baca juga: Atlet menembak Nurul Sofiah diganjar bonus Pemprov DKI Jakarta
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023