Secara umum layanan di Madinah sudah cukup bagus
Madinah (ANTARA) - Tim Pengawasan (Timwas) Haji DPR RI menggelar pertemuan dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Kamis, dan menyampaikan secara umum layanan untuk jamaah haji Indonesia tahun ini bagus.

“Secara umum layanan di Madinah sudah cukup bagus,” kata Ketua Tim Pengawasan Haji DPR RI Ashabul Kahfi yang menyebutkan dirinya dan tim pengawasan haji DPR RI telah melakukan pengecekan ke sejumlah layanan.

Meskipun begitu, lanjut dia, ada beberapa catatan untuk perbaikan dan peningkatan layanan yang lebih baik lagi pada penyelenggaraan haji tahun mendatang.

Dia mengaku pertemuan itu untuk saling berbagi dan diskusi apa yang menjadi temuan di lapangan dan apa yang sudah dilakukan oleh PPIH Arab Saudi Daker Madinah.

Baca juga: Kemenag libatkan ahli gizi untuk penyediaan makanan jamaah haji
Baca juga: Petugas pastikan jamaah disabilitas mendapatkan layanan pendamping


Ashabul Kahfi menyebutkan ada empat layanan yang menjadi catatan Tim Pengawas Haji DPR RI, diantaranya adalah pemondokan, katering, transportasi, dan kesehatan.

“Kami saling memahami dan mengakui ada beberapa hal yang perlu diperbaiki ke depan agar layanan bisa semakin lebih baik dan jamaah haji pun puas,” katanya.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad menambahkan catatan itu baik untuk perbaikan layanan ke depan.

"Catatan itu baik sekali, bahwa ada catatan penting untuk lebih didetailkan informasinya," kata Abdul Aziz.

Baca juga: Dubes RI sambut calon jamaah haji Indonesia kloter pertama di Madinah

Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023