Jakarta (ANTARA) - Aktor Rey Mbayang menceritakan pengalamannya sebagai ayah dari dua orang anaknya bersama sang istri, Dinda Hauw.

Dalam acara penayangan perdana serial Prime “Sabtu Bersama Bapak” di Senayan Park, Jakarta, Kamis, Rey mengatakan sejauh ini senang dan menikmati perannya sebagai ayah.

Meski demikian, Rey cenderung tegas dalam membimbing anak-anaknya karena agar mereka dapat melihat dunia dengan pandangan yang realistis.

Baca juga: Terinspirasi kisah cintanya, Rey Mbayang rilis "Di Sepertiga Malam"

“Aku tegas sih sama anak-anak. Aku merasa dunia luar itu keras, dan tidak ada dunia yang lebih hangat dari keluarga,” kata Rey.

Selain itu, kedua anaknya adalah laki-laki dan ia sebagai orang tua merasa harus mengajarkan dan membimbing mereka sesuai fase perkembangannya. Sebagai ayah, Rey merasa harus lebih tega dalam membimbing anak-anaknya untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya.

Sepakat dengan Rey, Dinda pun mendukungnya agar bersikap tegas pada anak-anak mereka. Mereka berharap sang anak dapat tumbuh dengan berani dan berpendirian teguh ketika dewasa nanti.

“Alhamdulillah kita se-visi karena kita berdua sadar yang kita inginkan adalah yang terbaik untuk anak-anak,” kata Rey.

Rey pun menceritakan perannya sebagai “Saka” dalam serial terbarunya “Sabtu Bersama Bapak.” Menurutnya, karakter Saka memiliki kemiripan dengannya yang sedang mengejar karier, tetapi di sisi lain Saka juga harus menjaga ibunya karena hanya sang ibu orang tua yang Saka punya.

Sama seperti Saka, Rey merupakan seorang perantau yang juga harus terpisah jauh dari keluarga besarnya. Pilihan untuk bekerja di Ibukota Jakarta bersama keluarga kecilnya menjadi alasan baginya untuk menetap di sana. Meski demikian, Rey akan selalu mengingat keluarganya di kampung halaman dan berusaha untuk tetap terhubung dengan mereka.

Baca juga: Baru melahirkan, Dinda Hauw akan rayakan Lebaran di rumah

Baca juga: Lagu Rey Mbayang ditonton lebih dari 2 juta kali

Baca juga: Rey Mbayang & Dinda Hauw ungkap kunci jalani hubungan masa pandemi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023