...keluarga pun berharap gerombolan separatis yang telah membunuhnya serta tujuh anggota TNI lainnya segera ditangkap
Sukabumi (ANTARA News) - Jenazah Sertu Ebie Juliana anggota Kodim 1714/Papua yang menjadi korban penembakan kelompok separatis di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, dimakamkan di kampung halamannya di Jampangtengah, Sukabumi.

Sebelum dimakamkan jenazah tiba di rumah duka di Kampung Lembursitu RT 07/02, Desa Sindangresmi pada Minggu (24/2) sekitar pukul 23.30 WIB yang disambut oleh keluarga serta anggota TNI dari Kodim 0622 Palabuhanratu, Batalyon Armed 13 Kostrad dan Polres Sukabumi.

Jenazah dimakamkan secara militer sekitar pukul 08.00 WIB di tempat pemakaman umum di Desa Sindangresmi yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Pemakaman pun disambut isak tangis keluarga maupun rekan korban semasa hidup.

"Ebie meninggal dalam tugasnya, keluarga pun berharap gerombolan separatis yang telah membunuhnya serta tujuh anggota TNI lainnya segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal," kata Danramil Jampangtengah, Kapten Sulur kepada Antara, Senin.

Korban meninggalkan satu orang anak dan istri, kata Sulur dan menambahkan pihaknya berharap agar kasus serupa tidak terjadi lagi karena anggota TNI yang bertugas di Papua menjalankan tugas negara menjaga keamanan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kami mewakili anggota TNI di Sukabumi khususnya Koramil Jampangtengah mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan Ebie merupakan pahlawan yang gugur dalam tugasnya dan semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

(KR-ADR) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013