bergizi itu sebetulnya tidak perlu harus mahal
Jakarta (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggandeng finalis MasterChef Season 10, Ravi Raffaello membagikan resep masakan untuk pencegahan tengkes (stunting) di wilayah Bintaro, Pesanggrahan.

"Sosialisasi stunting yang spesial mendatangkan langsung chef profesional ini agar pengetahuan para ibu tentang gizi bagi anak bisa bertambah,” ujar Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Tak melulu soal politik, menurut Yuke salah satu yang menjadi fokusnya yakni pencegahan stunting yang merupakan program reguler PDIP untuk bisa terus dekat mendengar suara masyarakat.

Adapun pihaknya mengajak 80 lebih peserta yang dihadiri mayoritas ibu-ibu dengan memberikan edukasi masakan bergizi yang disiapkan bagi anggota keluarga setiap hari di dalam rumah.

Sementara itu, politisi muda PDIP Regina Vianney Ayudya menambahkan sejumlah olahan makanan yang dijelaskan diambil dari buku berjudul 'Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil' untuk Generasi Emas Indonesia' yang digagas Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Menurut Regina, buku ini juga terinspirasi dari buku berjudul "Mustika Rasa" yang berisi resep kuliner khas Nusantara dan diprakarsai oleh Sang Proklamator Bung Karno.

"Makanan bergizi itu sebetulnya tidak perlu harus mahal, asal dimengerti resepnya karena bahan makanan di Indonesia sangat berlimpah dan beragam," ujar Regina.

Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) bidang Luar Negeri ini menyebutkan resep yang disampaikan oleh Chef Ravi yakni nasi kari lele, tempe oseng kacang panjang, kentang rebus, omelet mie sayuran, sup sayur, tahu kukus dan pancake pisang.

"Ini bahan-bahannya dan menunya sederhana sekaligus murah meriah jadi ibu bisa langsung mempraktikkannya di rumah," tuturnya.

Persoalan stunting di tanah air terus menjadi perhatian PDI Perjuangan demi menyiapkan generasi yang unggul, sehat, pintar dan berkualitas selaras dengan program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Program ini akan terus berjalan keliling atau roadshow di sepuluh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Baca juga: HUT ke-496 Jakarta, Jaksel santuni korban kebakaran Pela Mampang

Baca juga: Imigrasi Jaksel minta masyarakat jujur buat paspor untuk cegah TPPO

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya lakukan sidak SIM keliling di Jaksel

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023