Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II mengatakan bahwa keberangkatan kloter terakhir embarkasi haji antara Provinsi Lampung berjalan lancar.
 
"Pada musim haji 2023 ini total ada 19 kloter dan dua kloter tambahan yang diberangkatkan melalui Bandara Radin Inten II dalam embarkasi haji antara Provinsi Lampung," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.
 
Ia mengatakan bahwa hingga kloter terakhir keberangkatan jamaah haji dapat berjalan dengan lancar.
 
"Total jumlah yang diberangkatkan ada 7.415 orang, dan total penerbangan embarkasi haji mencapai 57 penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia, semua berjalan lancar," katanya.
 
Ia mengatakan dari 7.415 orang yang diberangkatkan terinci ada sebanyak 7.320 orang merupakan jamaah haji dan 95 orang lainnya adalah petugas kloter.
 
"Periode keberangkatan embarkasi haji antara dimulai pada 24 Mei 2023 dan telah resmi selesai pada 21 Juni 2023," ucapnya.
  
Dia melanjutkan dalam pelaksanaan keberangkatan kloter terakhir telah diberangkatkan sebanyak 105 orang jamaah.
 
"Kloter terakhir diberangkatkan pada Rabu (21/6) pukul 16.04 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7610, dan yang diberangkatkan total berjumlah 105 orang jamaah haji," tambahnya.
 
Menurut dia, dalam pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji 2023, total jumlah petugas yang dikerahkan untuk membatu kelancaran penerbangan ada 150 orang petugas.
 
"Jumlah petugas yang dikerahkan ada 150 orang, dan sangat bersyukur hingga kloter terakhir pemberangkatan jamaah haji di Lampung dapat berjalan dengan lancar," ucap dia lagi.


Baca juga: Baznas, Kemenag, dan BPKH kelola daging kambing dam untuk Indonesia

Baca juga: PPIH Surabaya tuntaskan keberangkatan jamaah calon haji

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023