Jakarta (ANTARA) - Dua legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki dan Angelique Widjaya kembali bertanding di lapangan dengan mengikuti acara sportainment "Lagi-Lagi Tenis" yang digelar di Stadion Tennis Indoor Jakarta, Jumat.

Keduanya berhadapan dalam pertandingan ekshibisi charity match berformat ganda campuran. Yayuk Basuki berpasangan dengan Raffi Ahmad, sementara Angelique Widjaya berpasangan dengan Deddy Mahendra Desta.

"Terus terang saja aku lagi-lagi tidak bisa bilang apa-apa, kecuali apresiasi buat kalian semua sehingga tenis jadi heboh banget," ujar Yayuk sebelum pertandingan yang disiarkan secara daring melalui kanal Youtube RANS Entertainment.

Yayuk/Raffi mengambil gim pertama, namun kemudian Angelique/Desta berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Uniknya, pada charity match ini laga tidak berlangsung layaknya pertandingan profesional.

Baca juga: Yayuk Basuki: Asa petenis putri kembali dengan bergulirnya turnamen

Pada gim ketiga Yayuk berganti pasangan dengan atlet tenis putra Indonesia David Agung Santoso, sementara Angelique berpasangan Anthony Susanto, yang juga merupakan atlet pelatnas SEA Games Kamboja.

Meski diselingi dengan candaan, Angelique/Anthony tampil dominan. Sementara, Yayuk banyak melakukan pukulan bola mati, pun demikian dengan David yang pukulannya sering kali melebar.

Dua gim berlalu, Yayuk dan Angelique kembali berganti pasangan. Kali ini dengan ganda putra tenis kursi roda Indonesia Kevin Sanjaya/Agus Fitriadi yang meraih medali perak pada kategori ganda putra kelas C7 E22 ASEAN Para Games XI Solo 2022.

Yayuk/Agus Fitriadi mengambil gim pertama. Seakan tak mau kalah, Angelique/ Kevin Sanjaya kemudian merebut set selanjutnya.

Baca juga: Yayuk Basuki sebut Tiba-Tiba Tenis momentum gairahkan tenis Indonesia

Pertandingan ekshibisi charity match mencapai puncaknya ketika Christopher Rungkat dan Muhammad Rifqi Fitriadi memasuki lapangan. Kali ini Yayuk berpasangan dengan Rifqi, peraih emas SEA Games Kamboja, sementara Angelique berduet dengan Christo, peraih hattrick emas ganda campuran SEA Games.

Penampilan Rifqi dan Christo membawa suasana semakin meriah dengan pukulan-pukulan tajam mereka dan reli panjang. Bahkan, Christo sempat melakukan pukulan melalui selangkangan yang mengundang tepuk tangan penonton.

Yayuk/Rifqi dan Angelique/Christo mengakhiri pertandingan ekshibisi charity match. Selama pertandingan, ditampilkan QRIS sehingga para penonton virtual dapat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan amal bertujuan untuk mendukung para mantan atlet.

Selain charity match, "Lagi-Lagi Tenis" menampilkan pertandingan ganda putri antara Nagita Slavina/Gege Elisa melawan Luna Maya/Nia Ramadhani.

Puncaknya adalah laga ganda putra Raffi Ahmad/Dion Wiyoko melawan Desta/Dikta Wicaksono.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023