Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengalahkan RANS PIK Basketball Club dengan skor 83-74 dalam laga lanjutan IBL 2023 Seri Kedelapan yang digelar di Britama Arena Jakarta, Jumat.

Memulai permainan dengan lambat, kedua tim hanya mencetak tidak lebih dari 15 angka di kuarter pertama. RANS mencetak 13 poin, sementara Pelita Jaya hanya memasukkan 15 poin.

Namun di kuarter kedua permainan berubah lebih agresif dengan Pelita Jaya bisa membuat jarak hingga 10 poin dengan skor berakhir 44-35. Permainan Pelita Jaya lebih melebar dengan melakukan tembakan tiga angka.

Di kuarter kedua itu, Pelita Jaya berhasil memasukkan empat bola dari total sembilan percobaan tembakan di luar garis melengkung. Andakara Prastawa dan Dashaun Wiggins menjadi andalan tim Jakarta tersebut mengingat akurasi tembakan tiga poin mereka cukup menjanjikan.

Baca juga: Pelita Jaya amankan kemenangan 11 kali beruntun usai tekuk Patriots
Baca juga: Pelita Jaya putus tren positif West Bandits dengan keunggulan 78-61


Strategi RANS PIK yang bertahan di paint area dengan ketat masih mampu ditembus oleh Pelita Jaya lewat tembakan jarak jauh. Di babak kedua, lagi-lagi Pelita Jaya menambah keunggulan hingga puncaknya mencapai 22 poin di pertengahan kuarter empat.

RANS PIK telat memberikan respon yang baru dilakukan pada separuh terakhir kuarter empat berjalan. Januar Kuntara dan kawan-kawan bisa memperkecil jarak menjadi sembilan poin dengan skor akhir 83-74.

Pemain asing Pelita Jaya Dashaun Wiggins mencetak poin terbanyak hingga 21 angka, diikuti oleh Dominique Sutton 19 poin, dan Andakara Prastawa Dhyaksa 13 poin. Sementara dari RANS PIK, poin tertinggi dicetak oleh Akem Scott 20 poin, dan Oki Wira Sanjaya 10 poin.

Baik RANS maupun Pelita Jaya akan sama-sama menjalani laga terakhirnya di IBL 2023 musim reguler besok Sabtu (24/6). RANS akan melawan Satya Wacana Salatiga, sementara Pelita Jaya akan meladeni Satria Muda Pertamina Jakarta di laga penutupan IBL seri Jakarta.

Baca juga: RANS PIK akan turunkan mantan pemain Lakers lawan Pelita Jaya

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023