Jakarta (ANTARA) - Liverpool FC dikabarkan telah sepakat meminjamkan pemain mudanya Fabio Carvalho ke RB Leipzig.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan Carvalho akan bergabung dengan Leipzig dengan status pinjaman sampai 2024 tanpa opsi pembelian.

“Fabio Carvalho akan bergabung dengan RB Leipzig hingga Juni 2024, tidak ada opsi beli yang dikonfirmasi,” kata Romano melalui Twitter-nya, dilansir Sabtu.

Romano mengatakan negosiasi antara kedua klub dan Carvalho sedang diselesaikan karena pemain asal Portugal itu akan segera menandatangi kontrak pada minggu depan.

“Negosiasi sedang diselesaikan karena kesepakatan akan ditandatangani minggu depan tetapi kesepakatan total telah dikonfirmasi,” tambah Romano.

Didatangkan dari Fulham pada Juli 2022, Carvalho tampil sebanyak 22 kali di seluruh kompetisi dan mencetak tiga gol.

Baca juga: Robertson: Trent Alexander-Arnold bisa bermain di mana saja

Pilihan status pinjaman menjadi solusi yang ditawarkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk mengembangkan bakat pesepak bola 20 tahun tersebut setelah menit bermainnya setelah bulan Oktober 2022 menurun.

“Kesepakatan pinjaman adalah satu-satunya solusi karena Klopp dan Liverpool menolak tawaran kesepakatan permanen,” lanjut Romano.

Tercatat, setelah Oktober 2022, Carvalho hanya bermain delapan kali di seluruh kompetisi dengan total menit bermain 200 menit.

Catatan ini menurun drastis dari periode permainannya pada awal kompetisi hingga Oktober 2022 dimana ia mencatatkan 14 penampilan di seluruh kompetisi dengan dengan 528 menit bermain.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023