Jakarta (ANTARA) - Liverpool dikabarkan sedang membuka pembicaraan dengan RB Leipzig untuk membawa pulang kembali pemain yang sedang dipinjamkannya, Fabio Carvalho, pada Januari nanti, demikian menurut pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melalui akun Twitter, Rabu.

Romano menuturkan bahwa Liverpool tidak senang dengan masa peminjaman Carvalho selama di Leipzig karena sang pemain kurang mendapatkan menit bermain untuk berkembang.

Pesepak bola 21 tahun itu tercatat pada musim ini hanya mencatatkan 12 kali penampilan di semua kompetisi dengan total 257 menit bermain.

Baca juga: Fabio Carvalho ingin bermain sebanyak mungkin di RB Leipzig

“Liverpool telah membuka pembicaraan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan kembali Fabio Carvalho pada Januari karena waktu bermain tidak mencukupi. Carvalho bisa menjadi starter di UCL malam ini (melawan Young Boys) tetapi sejauh ini dia hanya bermain total 257 menit,” tulis Romano.

“LFC tidak senang dengan peminjaman ini. Keputusan mengenai langkah selanjutnya akan segera diambil,” lanjutnya.

Baca juga: Liverpool dikabarkan sepakat pinjamkan Fabio Carvalho ke Leipzig

Carvalho sendiri sejatinya masih akan menjalani masa peminjaman di Leipzig sampai berakhirnya musim ini. Namun, kurangnya menit bermain membuat The Reds tidak puas dan akan memulangkan pesepak bola asal Portugal itu pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Carvalho mulai berseragam Liverpool pada musim 2022/2023 setelah dibeli dari Fulham. Saat itu, ia dibeli dari tim berjuluk The Cottagers tersebut setelah penampilan gemilangnya dengan 12 gol dan 8 assists dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Setelah ditebus dari Fulham, Carvalho gagal menunjukkan penampilan apiknya. Ia hanya hanya tampil 21 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 3 gol meskipun membawa The Reds menjuarai Community Shield 2022/2023.

Baca juga: Jadi penentu kemenangan Liverpool, Klopp sanjung Fabio Carvalho
Baca juga: Gol Fabio Carvalho angkat Liverpool ke posisi lima


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023