Dia adalah pemain yang hebat, bakat yang luar bisa
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung gelandang muda Fabio Carvalho usai mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan ketika laga menghadapi Newcastle United pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis dini hari WIB.

Disiarkan dari situs resmi klub, Kamis, pada pertandingan ini Fabio Carvalho mencetak gol kemenangan pada menit 90+8 ke gawang Newcastle sehingga Liverpool mampu memenangkan laga dengan skor 2-1.

"Dia mencetak gol dua kali dalam dua pertandingan terakhir. Kemarin, berulang tahun. Jadi ini mungkin pekan yang baik. Dia adalah pemain yang hebat, bakat yang luar bisa, sangat dewasa di banyak departemen sebelumnya. Jadi saya sangat senang untuk dia," ujar Klopp.

Baca juga: Gol Fabio Carvalho angkat Liverpool ke posisi lima

Selain menyanjung Fabio Carvalho, Klopp juga turut memuji penampilan pemain muda lainnya Harvey Elliot yang menurutnya menjadi pemain terbaik di lapangan ketika menghadapi Newcastle United.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Elliot pada musim ini memiliki permainan yang luar biasa dibanding musim lalu dan memiliki pengaruh yang bagus di lapangan.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Tidak ada hal khusus yang kami kerjakan dengan Harvey yang kami katakan Anda perlu meningkatkan ini atau itu, itu hanya untuk semua pemain sebenarnya, menciptakan sesi di mana semua pemain dipaksa untuk membuat langkah berikutnya. Itu dia," jelas Klopp.

"Di mana Anda menangani lebih baik dengan ruang yang lebih kecil, tempo yang lebih tinggi, semua hal semacam ini, terutama untuk seorang gelandang yang terus-menerus di bawah tekanan. Anda harus melakukan itu tetapi Anda membutuhkan keahlian yang tepat untuk itu, untuk meningkatkan, dan itu jelas bahwa dia memilikinya," sambungnya.

Baca juga: Klopp bilang Liverpool berpacu dengan waktu dapatkan gelandang baru
Baca juga: Bournemouth pecat Scott Parker seusai kekalahan telak lawan Liverpool

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022