Jakarta (ANTARA News) - Fuji Xerox mengumumkan printer terbarunya CM405 df yang merupakan paket lengap untuk kegiatan bisnis di perusahaan.

Printer laser jet itu, sudah memiliki fasilitas cetak bolak-balik (mode duplex) untuk kertas A4 dengan kemampuan cetak 23 lembar/menit. Dengan adanya fasilitas tersebut, waktu cetak diklaim bisa ditekan menjadi lebih singkat.

"Kira-kira bisa memberikan efisiensi waktu 50 persen lebih cepat, jika dibandingkan harus membalik secara manual," kata Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia, Teddy Susanto di Jakarta, Selasa.

Selain itu, fungsi cetak tanpa kabel (wireless)  bisa didapatkan secara opsional. Sehingga siapapun dapat mencetak, tanpa harus menggunakan komputer yang tersambung langsung dengan printer.

CM405 df juga memiliki sistem keamanan, untuk menyaring siapa saja yang boleh menggunakan fasilitas cetak. Hal tersebut, dimaksudkan agar efisiensi kertas ataupun toner bisa dikendalikan.

"Jadi nanti bisa ditentukan siapa saja orang yang boleh print warna, dan berapa banyak jatah memakai kertasnya," ujar Teddy.

"Kemampuan sistemnya bisa untuk mengenali 400 user berbeda," tambahnya.

Printer yang memiliki resolusi cetak 9600 x 600 itu juga bisa digunakan untuk foto copy, scan, ataupun fax. Satu buah mesin cetak tersebut dihargai 19 juta oleh Fuji Xerox.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013