Jakarta (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu.
 
"Saya berdoa semoga beliau husnul khotimah. Seluruh amal ibadah diterima Allah dan diampuni segala dosanya dan keluarganya, ikhlas, kuat, kita selalu mendoakan," kata Ganjar di Jakarta Selatan, Sabtu.
 
Usai melayat, Ganjar mengungkapkan dirinya terakhir kali bertemu dengan Desmond saat yang bersangkutan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah sekitar lima bulan lalu.
 
"Beliau beberapa kali menjalankan fungsi dewan, beberapa kali dalam hal-hal yang berhubungan dengan Komisi III DPR RI, persoalan yang di Jawa Tengah juga beliau hadir. Saya ada beberapa persoalan yang dicek langsung, ngobrol dengan saya cukup lama dan saat itu saya tanya, 'Mas sampean kurang sehat ya?', 'enggak enggak enggak', dia masih semangat," ujarnya.
 
Karena itulah Ganjar mengaku sangat terkejut saat mendapat kabar Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu pagi.
 
Ganjar yang tengah berada di Jakarta menyempatkan diri untuk melayat dan mendoakan almarhum.

Baca juga: Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu
Baca juga: Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Desmond Mahesa
 
"Dan itulah yang saya terkejut karena tadi dikabari Mas Desmon meninggal gitu, tadi pagi-pagi saya dikirimi, dan ditanya teman. Kebetulan tadi saya di Jakarta saya bersama Pak Ahmad Basarah bertakziah dulu gitu," tuturnya.
 
Sejumlah tokoh tampak hadir di rumah duka, antara lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.
 
Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, ​​​​​​Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa tutup usia pada Sabtu.

Kabar dukacita itu dibenarkan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman yang sama-sama duduk di Komisi III DPR.
 
"Benar," kata Habiburokhman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu pagi.
 
"Iya, tadi pagi," kata Andre dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Berdasarkan informasi yang diterima, Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.
 
Diketahui, pria kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965, itu dikenal sebagai seorang mantan aktivis 1998 dan berkiprah di lembaga bantuan hukum sebelum akhirnya menjadi politisi.

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023