Jakarta (ANTARA) -
Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tampak hadir dalam Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Ganjar menggunakan baju kebesaran PDIP lengkap dengan peci. Kehadiran Ganjar disambut sejumlah elite partai, salah satunya Ahmad Basarah.
 
Dia melakukan swafoto dengan kader PDIP yang berada di ruang VVIP. Ganjar pun terlihat melambaikan tangan ke para kader PDIP yang berada di luar.
 
Adapun Ganjar sempat melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara, Sabtu pagi. Dia berkeliling di dalam Pasar Anyar Bahari sambil sesekali menyapa para pedagang.

Seketika salah seorang pedagang toko kelontong memakaikan sebuah kemeja kepada Ganjar. Baju itu bermotif kotak-kotak yang dibalut warna merah, putih, serta hitam sewaktu Jokowi mengkampanyekan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2021.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menerimanya dengan senang hati.

Baca juga: Baguna PDIP sediakan konsumsi-layanan medis di Puncak BBK
Baca juga: Kader dan simpatisan PDIPgelar "flashmob" di Puncak BBK 2023


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Perayaan Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno.

"Beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023," ujar Hasto kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Hasto mengatakan bahwa identitas Jokowi sebagai kader partai melekat dan tindakannya senapas dengan seluruh gerak kepartaian.

Sekjen PDI Perjuangan ini sempat menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan persiapan acara Perayaan Puncak Bulan Bung Karno 2023.

"Persiapan dari acara ini sudah kami laporkan kepada Presiden Jokowi," kata Hasto.

Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato saat Puncak BBK 2023.

Setelah itu, Puan yang juga berstatus cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno  akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan Pidato Presiden RI Joko Widodo.

Pembawa acara Puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, Puncak Bulan Bung Karno 2023 akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati, dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan RI

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023