Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DI Yogyakarta menargetkan 70 persen perolehan suara Ganjar Pranowo di provinsi ini pada Pemilu 2024.

"Kalau menilik yang diperoleh Pak Jokowi pada Pemilu 2019 mencapai sebanyak 69,5 persen se-DIY. Kami memang tidak terlalu muluk-muluk untuk Pak Ganjar Pranowo cukup 70 persen," kata Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa di Jakarta, Sabtu.

Hal itu disampaikan Totok saat menghadiri Puncak Acara Peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion GBK, Jakarta.

Dia meyakini target itu bakal tercapai lantaran kedekatan Ganjar dengan para warga DIY sudah terjalin sejak lama.

"Karena Pak Ganjar itu pernah tinggal di Yogyakarta dan pertemuan Ganjar dengan masyarakat Yogyakarta relatif intensif melalui berbagai komunitas," ungkapnya.

Baca juga: Puan di GBK: Menangkan PDIP dan Ganjar di 2024
Baca juga: Ganjar minta kader PDIPmenangkan "hattrick"di Pemilu 2024


Totok mengonsolidasikan semua kader di DIY untuk terus melakukan sosialisasi nama Ganjar kepada masyarakat. Hal itu, katanya, sudah berjalan jauh hari dan akan semakin masif seiring mendekati Pemilu 2024.

"Kami sudah terus-menerus mempersiapkan setiap kader yang turun ke masyarakat, membawa tidak hanya dirinya, tapi terutama parpol dan calon presiden," katanya.

Totok berpesan kepada kader PDIP DIY untuk terus merapatkan barisan dan tak henti menyerap aspirasi masyarakat dengan tetap turun ke bawah demi mendengar keluh kesah mereka.

"Sebenarnya bagi PDI Perjuangan politiknya adalah politik sehari-hari," ujarnya.

Totok membuktikan semangat para kader PDIP asal DIY dengan membawa mereka ikut memeriahkan acara Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Jakarta.

"Kami mengirim anggota di Puncak Bulan Bung Karno 2023 sebanyak empat ratus satgas dan lima ribu peserta yang terdaftar. Banyak yang tidak terdaftar yang kemudian bergabung di sini," jelasnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023