Jakarta (ANTARA) - Masyarakat sudah tampak mulai berolahraga di Stadion Utama GBK usai puncak peringatan Bulan Bung Karno yang selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

GBK sudah kembali bisa digunakan untuk berlari maupun jalan santai di sekitar Ring Road, Sabtu sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu, di bagian luar sudah ada warga yang bermain bulu tangkis.

Tidak hanya itu, ada pula masyarakat yang duduk di taman sekitaran GBK. Hal itu mungkin terjadi akibat kerja keras Komunitas Juang yang bergotong royong dengan tim dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta ratusan pemulung yang dilibatkan.

Mereka menjadi ujung tombak untuk berkemas dan membersihkan area, baik di dalam stadion maupun di luarnya.

Kerja tim tersebut didukung juga oleh disiplinnya hampir 100.000 kader PDI Perjuangan yang keluar area GBK dengan tertib.
 
Semangat ini sejalan dengan komitmen PDI Perjuangan yang sejak awal berniat mengembalikan kompleks GBK sebersih mungkin usai perhelatan puncak BBK 2023.
 
"Disiplin penuh ini ditunjukkan sebagai bentuk komitmen partai untuk solid bergerak," kata Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo, Sabtu.
 
Adhi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader maupun warga masyarakat yang terlibat sehingga acara itu berjalan dengan sukses.

Untuk diketahui, puncak perayaan BBK ini menjadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDI Perjuangan menjelang Pemilu 2024. Setidaknya 70.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan hadir dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: 3.000 penari kecak tutup puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK
Baca juga: Jokowi semangati Ganjar: Semangat berjuang untuk menang

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023