kegiatan ini karena dapat memperkenalkan UMKM DKI Jakarta, serta kegiatan ekonomi dapat makin berkembang dalam acara seperti ini
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendukung dan mendorong sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus berkembang, salah satunya dengan memperkenalkan produk UMKM melalui berbagai acara.
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Grup, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh UMKM Jakarta, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
 
"Apresiasi kami sampaikan atas penyelenggaraan kegiatan ini karena dapat memperkenalkan UMKM DKI Jakarta, serta kegiatan ekonomi dapat makin berkembang dalam acara seperti ini," kata Heru di lokasi acara 'Pergelaran Remaja Jakarta' di Alun-Alun Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu.
 
Dalam kesempatan tersebut, Heru berkeliling untuk melihat produk UMKM yang turut dipamerkan di acara ini.

Baca juga: Pameran UMKM di PRJ sesuaikan jadwal operasional saat Idul Adha

Baca juga: Jakarta Timur raih penghargaan MURI kategori bazar terbesar
 
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melihat sejumlah produk dalam acara 'Pergelaran Remaja Jakarta' di Alun-Alun Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (24/6/2023) ANTARA/HO-Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta
 
Sementara itu, CEO Amantara Agung Sedayu Grup Natalia Kusumo menuturkan, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi di Jakarta. Karena gelaran ini juga turut dimeriahkan oleh UMKM kuliner dan kerajinan lokal.
 
"Proyek ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi untuk menumbuhkan sektor pariwisata di Indonesia," ucapnya.
 
Acara itu juga menghadirkan berbagai destinasi wisata terkonsep yang dapat dinikmati oleh para wisatawan lokal maupun internasional.
 
"Karena destinasi ini terinspirasi dari kota Batavia tempo dulu sebagai queen of the
east yang terkenal dengan kekayaan suku bangsa, budaya dan tradisi," katanya.
 
Natalia menjelaskan Pergelaran Remaja Jakarta adalah tempat di mana para remaja dapat mengekspresikan keunikan budaya Indonesia dan memperkenalkannya kepada dunia.
 
"Saya berharap, generasi muda turut berperan aktif dalam mempromosikan, serta melestarikan kebudayaan Indonesia," ucapnya.
 
Selain itu, Natalia mengatakan kegiatan ini juga diharapkan semakin memberdayakan UMKM dan menciptakan lapangan kerja bagi warga.
 
"Sampai saat ini Batavia PIK telah memberikan peluang bekerja bagi 4.000 masyarakat lokal kawasan PIK.
 
Natalia berharap jumlahnya dapat terus bertambah seiring dengan banyak destinasi wisata unik baik lokal dan internasional di kawasan tersebut.

Baca juga: Pemkot Jaksel edukasi UMKM jual makanan sehat dan halal

Baca juga: UMKM Jakarta Barat diminta maksimalkan fungsi web Jakpreneur

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023