Kenapa saya katakan keberuntungan karena saya baru satu minggu menangani pemain persiraja yang didominasi pemain muda,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tamunya, PSLS Lhokseumawe, 1-0 pada pertandingan perdana Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh.

Gol tunggal pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu terjadi melalui tendangan Septi Heriansyah pada menit ke-16.

Pada laga awal musim IPL 2013, saat wasit Sulistioko meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan dari Provinsi Aceh itu saling berupaya menjebol pertahanan.

Pertarungan sengit untuk menguasai bola membuat Sulistioko terpaksa mengeluarkan kartu merah kepada kapten Persiraja Erik Saputra setelah berbenturan dengan pemain PSLS Lhokseumawe David Konah Batoe pada menit ke-26.

Benturan keras kedua pemain itu mengakibatkan kaki kanan David Konah Batoe patah sehingga terpaksa ditandu keluar lapangan.

Dengan sisa 10 pemain, kesebalasan PSLS Lhokseumawe yang diasuh Nasrul Koto berusaha keras menjebol gawang Persiraja Banda Aceh yang dijaga Amiruddin.

Namun hingga turun minum, anak-anak asuhan Maman Sukarman mampu menjaga pertahanan dari serangan pemain PSLS Lhokseumawe.

Memasuki babak kedua PSLS Lhokseumawe yang mengandalkan Carlos Raul, Camara Fassawa dan Mahdi berupaya keras menembus pertahanan pemain belakang Persiraja Banda Aceh namun kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSLS Lhokseumawe Nasrul Koto seusai pertandingan mengatakan anak-anak asuhannya telah berupaya tampil maksimal meskipun kondisi lapangan yang baru diguyur hujan.

"Pertandingan perdana ini menjadi bahan evaluasi bagi kami, tentu kita akan berbenah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya pada musim ini," kata Nasrul Koto.

Sementara pelatih Persiraja Banda Aceh Maman Suryaman mengatakan kemenangan persiraja diawal musim merupakan sebuah keberuntungan.

"Kenapa saya katakan keberuntungan karena saya baru satu minggu menangani pemain Persiraja yang didominasi pemain muda," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi atas tekad dan semangat pemain Persiraja untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh.

(KR-IRW/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013