Dengan bermain satu game, saya bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan besok
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis nasional Tommy Sugiarto tanpa banyak kesulitan berhasil melalui putaran pertama turnamen grand prix gold Jerman Terbuka, Selasa malam waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Pemain unggulan delapan tersebut mengalahkan pebulu tangkis Ceko Jan Frohlich dua game langsung 21-12, 21-15 untuk maju ke putaran kedua turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS tersebut.

Tommy selanjutnya akan melawan pemain asal Malaysia Goh Soon Huat yang menyisihkan Chan Yan Kit dari Hong Kong dengan kemenangan 21-18, 21-15.

Dua pemain asal Indonesia lainnnya juga membukukan tempat pada putaran kedua turnamen yang berlangsung di Mulheim an der Rurh tersebut, setelah Wisnu Yuli Prasetyo dan Andre Kurniawan juga meraih kemenangan awal.

Wisnu meraih kemenangan atas Marcel Reuter setelah pemain Jerman itu tidak melanjutkan pertandingan pada game kedua setelah Wisnu unggul 21-19.

"Dengan bermain satu game, saya bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan besok. Banyak sekali yang harus dievaluasi dari pertandingan hari ini agar besok bisa tampil lebih baik," kata Wisnu usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PB PBSI.

Adapun Andre bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Yuhan Tan dari Belgia untuk menang 17-21, 21-18, 21-13.

Selanjutnya, Wisnu akan menghadapi unggulan sembilan Chou Tien Chen dari Taiwan, sedang Andre bertemu unggulan keempat asal Hong Kong Wong Wing Ki.

(ANT)       

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013