Jakarta (ANTARA) - Rangkuman berita kemarin di Jakarta yang masih menarik disimak pada Senin pagi ini mulai dari upaya mengurangi balap liar melalui kegiatan resmi balap jalanan hingga penanggulangan sampah di perairan Teluk Jakarta, berikut rinciannya: 

Polda Metro Jaya berharap balap jalanan bisa kurangi balap liar

Polda Metro Jaya berharap balap jalanan (street race) bisa mengurangi aksi balap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Angka kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia hingga aksi kriminal dari aksi balap liar juga diharapkan bisa berkurang di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan terus berlanjut dan bisa bermanfaat buat kita semuanya," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Arus pendek sebabkan tiga rumah hangus terbakar di Jakarta

Arus pendek menyebabkan tiga rumah terbakar di Jalan Tangki, Gang Ibrahim RT 012/RW 06, Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu pagi.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca selengkapnya

Dokter hewan tegaskan air kunyit tak bisa obati PMK pada ternak

Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) menegaskan air kunyit tak bisa mengobati penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

"Tidak bisa diobati pakai kunyit, penyakit mulut dan kuku (PMK) itu virus," kata Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PBPDHI) Muhammad Munawaroh, saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pemprov DKI terus dukung sektor UMKM berkembang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendukung dan mendorong sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus berkembang, salah satunya dengan memperkenalkan produk UMKM melalui berbagai acara.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Grup, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh UMKM Jakarta, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca selengkapnya

Ratusan relawan muda bersihkan sampah Teluk Jakarta

Sebanyak 200 relawan muda berusia di bawah 28 tahun membersihkan Teluk Jakarta dari sampah pencemar lingkungan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu.

"Yang paling peduli dengan isu lingkungan itu anak muda, maka kami ajak 200 relawan muda untuk membersihkan Teluk Jakarta sebagai hilir tumpukan sampah dari sungai di Jabodetabek," kata Ketua Aksi Bersih Teluk Jakarta Elva Farhi Qolbina, di Jakarta Utara.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023