... Karpet Merah layanan tambahan yang sangat berguna... "
Jakarta (ANTARA News) - Layanan khusus istimewa Karpet Merah disediakan maskapai penerbangan AirAsia X, afiliasi AirAsia untuk penerbangan jarak jauh. Ini layanan sekelas pelayanan VIP, pemakai jasa kelas ini mendapat kemudahan mulai dari prioritas check-in sampai masuk kabin pesawat terbang.

CEO AirAsia X, Azran Osman Rani, dalam rilis di Jakarta, Rabu, menyatakan, AirAsia X telah berkolaborasi dengan AirAsia dengan turut menyediakan layanan itu untuk para pemakai jasa bertujuan jarak jauh. 

Ia menguraikan, keistimewaan didapatkan para pemakai jasa di kelas ini dimulai dari pojok check-in khusus di bandar udara.  yang menggunakan layanan Karpet Merah diantaranya adalah check-in di pojok khusus.

Selain itu, lanjutnya, keistimewaan lain adalah prioritas check-in bagasi, akses untuk ke Lounge Plaza Premium di LCCT (Low Cost Carrier Terminal/Terminal Maskapai Berbiaya Rendah), jalur cepat di bagian imigrasi dan prioritas untuk pemeriksaan keamanan serta prioritas bagasi di destinasi tujuan.

Sedangkan para penumpang dapat memesan layanan ini secara online atau saat di bandar udara.

Bila terjadi pembatalan atau keterlambatan penerbangan, para penumpang berhak mendapatkan pengembalian uang (refund) atau menggunakan layanan Karpet Merah di penerbangan mereka selanjutnya.

"Karpet Merah layanan tambahan yang sangat berguna untuk melengkapi rencana penerbangan jarak jauh Anda, tentunya dengan harga yang terjangkau," katanya.

AirAsia X merupakan maskapai yang melayani penerbangan jarak jauh dan berbiaya hemat pertama yang memperkenalkan kursi flatbed dengan spesifikasi standar kelas bisnis, yaitu lebar 20 inci, pitch 60 inci dan 77 inci dalam posisi berbaring penuh.

Selain itu, belum lama ini AirAsia X juga memperkenalkan kabin Quiet Zone untuk penerbangan menuju Cina, Taiwan, Jepang, Korea, Australia, dan Nepal.

(M040/E008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013