HAYWARD, California, 26 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Solta Medical, Inc (Solta) (NASDAQ: SLTM) hari ini mengumumkan perampungan akuisisi Sound Surgical Technologies yang dimiliki swasta. Transaksi ini diharapkan akan bertambah dalam waktu 12 bulan.

     "Dengan akuisisi ini, kami telah menambahkan produk pelengkap lainnya ke portofolio luas kami untuk merek estetika terkemuka dan telah memperluas peluang pasar kami," kata Stephen J. Fanning, Chairman, Presiden dan Chief Executive Officer Solta Medical. "Rangkaian produk VASER dari Sound Surgical dan teknologi lainnya yang menggunakan USG dengan frekuensi rendah adalah tambahan yang inovatif untuk pengobatan Liposonix® dan Thermage® kami, menciptakan peluang penjualan silang yang penting dengan basis bedah plastic Sound Surgical dan basis pelanggan utama kami untuk bedah plastik dan dokter kulit. Sound Surgical menghasilkan pendapatan yang kuat dan EBITDA pada tahun 2012 dan kami mengantisipasi akuisisi ini akan berkontribusi terhadap basis kami dalam waktu 12 bulan."

     Menurut ketentuan perjanjian ini, Solta mengakuisisi Sound Surgical yang berbasis di Colorado, Louisville senilai $25,5 juta dengan saham Solta dan $5 juta dalam bentuk tunai. Selain itu, pemegang unit Sound Surgical berhak menerima hingga $9,5 juta dari pembayaran kontingen yang akan dibayar pada saham Solta berdasarkan pendapatan dari produk Sound Surgical pada tahun 2013. Transaksi yang diusulkan semakin meningkat untuk Solta Medical karena Sound Surgical meraih tingkat pendapatan yang lebih tinggi. Sekitar tiga perempat pemegang unit Sound Surgical telah menandatangani perjanjian yang berlaku hingga 270 hari. Selain itu, David Holthe, Chairman Komite Manajemen Sound Surgical, akan bergabung dengan Dewan Direksi Solta.

     Tentang Solta

     Solta Medical, Inc. adalah pemimpin global di pasar estetika medis yang memberikan solusi inovatif, aman dan efektif untuk pasien dalam meningkatkan dan memperluas praktek estetika medis untuk dokter. Perusahaan ini menawarkan enam perangkat energi estetika untuk mengatasi berbagai masalah, antara lain peremajaan dan pengelupasan kulit dengan Fraxel® dan Clear + Brilliant®, perbaikan kontur kulit dan pengencangan kulit dengan Liposonix® dan Thermage® serta pengurangan jerawat dengan Isolaz® and CLARO(TM). Sebagai inovator dan pemimpin dalam teknologi laser fraksional, Fraxel memberikan solusi klinis invasif minimal untuk meremajakan kulit dan kulit yang rusak akibat matahari. Dengan menggunakan teknologi laser fraksional yang sama, Clear + Brilliant adalah pengobatan yang unik dan terjangkau untuk mencegah dan memperbaiki tanda-tanda awal penuaan kulit. Untuk bentuk tubuh, Liposonix adalah pengobatan non-bedah untuk mengurangi lingkar pinggang dengan teknologi canggih USG berintensitas tinggi (HIFU) untuk menghancurkan secara permanen lemak di bawah kulit. Thermage adalah prosedur radio frekuensi yang inovatif dan tidak invasif untuk mengencangkan dan membentuk kontur kulit. Isolaz adalah sistem pertama yang berbasis laser atau sinar untuk mengobati jerawat yang meradang, jerawat berkomedo, jerawat pustular, dan jerawat yang meradang dengan ringan hingga sedang. CLARO adalah sistem perawatan jerawat pribadi yang disetujui FDA pertama kali setelah perangkat IPL yang menggunakan perpaduan kuat dari panas dan sinar untuk membersihkan kulit dengan cepat dan alami. Lebih dari dua juta prosedur telah dilakukan dengan portofolio produk Solta Medical di seluruh dunia.

     Untuk informasi lebih lanjut tentang Solta, hubungi 1-877-782-2286 atau log on ke www.Solta.com.

     Pernyataan Berwawasan ke Depan Solta

     Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan sesuai dengan Undang-undang Reformasi Proses Hukum Sekuritas Swasta Amerika Serikat (U.S Private Securities Litigation Reform Act) tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan ini berdasarkan harapan manajemen saat ini serta terkait dengan resiko dan ketidakpastian, yang mungkin menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari pernyataan yang tercantum di sini. Informasi lebih lanjut tentang faktor resiko potensial yang dapat mempengaruhi bisnis Solta Medical dijelaskan dalam Formulir 10Q Perusahaan yang diajukan pada tanggal 1 November, 2012 dan pengajuan lainnya dengan SEC. Kepercayaan yang tidak semestinya ditempatkan pada pernyataan berwawasan ke depan, yang berlaku hanya pada saat pernyataan ini dibuat. Solta Medical tidak berkewajiban memperbarui setiap pernyataan berwawasan ke depan yang mencerminkan informasi baru, kejadian-kejadian atau keadaan setelah tanggal pernyataan ini dibuat, atau untuk mencerminkan terjadinya peristiwa yang tak terduga.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013