Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra, Tommy Sugiarto, terus melaju ke putaran ketiga turnamen grand prix gold Jerman Terbuka, di stadion RWE Sporthalle, kota Mulheim an der Ruhr, Jerman, Rabu siang waktu setempat (Rabu malam WIB).

Tommy yang merupakan unggulan kedelapan itu berhasil mengatasi lawannya, Goh Soon Huat, asal Malaysia tanpa kesulitan. Pada pertemuan mereka yang ketiga itu, Tommy membungkam Soon Huat langsung dua game 21-19, 21-7 dalam waktu 36 menit.

Bahkan, Tommy yang saat ini bertengger di ranking 24 dunia, menutup kemenangan dengan mudah pada game kedua tanpa membiarkan lawannya, peringkat 76 dunia, membalap skornya.

Pada laganya di turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS ini, menjadi debut Tommy di kejuaraan internasional setelah kembali ke pelatnas Cipayung. Di putaran ketiga nanti, Tommy akan ditantang antara Riichi Takeshita asal Jepang atau Ajay Jayaram dari India yang baru bertanding. Tahun lalu, Tommy berhasil menjejakkan langkahnya hingga ke babak semifinal.

Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil tunggal putra yakni Tommy Sugiarto, Wisnu Yuli Prasetyo dan Andre Kurniawan Tedjono. Sementara Simon tak dapat tampil karena masih berada dalam proses penyembuhan dari penyakit gondongan.

Harapan Indonesia tinggal pada Tommy dan Wisnu menyusul kekalahan Andre. Pemain peringkat 48 dunia itu gagal melanjutkan langkahnya setelah disingkirkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki lewat rubber game 21-11, 19-21, 21-13. Sementara Wisnu baru akan bertanding Rabu sore waktu setempat.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013