Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC kembali menambah skuad asing untuk memperkuat tim berjuluk Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, dengan mendatangkan gelandang asal Argentina, Ariel Lucero.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa Ariel Lucero secara resmi telah menandatangani kontrak dengan Arema FC.

"Komposisi pemain asing Arema FC mendekati komplit, secara resmi Ariel Lucero bergabung dengan Arema FC," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, kedatangan gelandang asal Argentina tersebut diharapkan memiliki peran besar terhadap skuad Arema FC, mengingat pemain itu nantinya akan mengatur ritme permainan dalam setiap laga yang dilakoni.

Baca juga: Arema FC jalani pemusatan latihan jelang Liga 1

Menurutnya, Arema FC memiliki harapan yang besar terhadap pemain yang pada musim lalu bermain di Liga Montenegro bersama Buducnost Podogorica tersebut. Kedatangan Ariel Lucero, diharapkan mampu mengangkat performa tim.

"Tentu saja Arema FC memiliki ekspektasi tinggi terhadap Ariel, semoga dia bersama seluruh pemain bisa mengangkat performa tim," tambahnya.

Pada saat memperkuat Buducnost Podogorica, Ariel menjadi tumpuan. Berdasarkan catatan statistik, Ariel merumput dalam 26 laga dan mengemas lima gol. Sebagai seorang gelandang, catatan itu dirasa cukup baik oleh manajemen Arema FC.

"Semoga dia bisa melanjutkan atau paling tidak lebih baik dari catatan itu di tim Arema FC," katanya.

Sebelumnya Arema FC sudah merekrut tiga pemain asing. Mereka di antara adalah Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra. Ariel Lucero saat ini sudah bergabung dengan skuad Arema FC dalam pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta sejak 20 Juni 2023.

Program pemusatan latihan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan tersebut akan meningkatkan intensitas latihan sesuai dengan program yang diberikan oleh tim pelatih Arema FC. Sejauh ini skuad Arema FC sudah menunjukkan peningkatan performa.

Arema FC juga telah mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Achmad Maulana Syarif dengan status pinjaman, serta Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin.

Baca juga: Evan Dimas tak lagi kenakan nomor punggung 6 di Arema FC
Baca juga: Singo Edan siapkan pertandingan uji coba jelang Liga 1


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023