Jadi target kami sesuai dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami di atas sedikit, sekitar 5 sampai 10 persen.
Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - PT Home Credit Indonesia menargetkan penyaluran pembiayaan tumbuh sekitar 5 sampai 10 persen secara tahunan pada 2023, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan sebesar 5,3 persen.

“Jadi target kami sesuai dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami di atas sedikit, sekitar 5 sampai 10 persen,” kata Chief Sales Officer Home Credit Indonesia Dolly Susanto dalam Media Interview, di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Penyaluran pembiayaan ditarget konservatif dan tidak terlalu ambisius, karena Home Credit ingin memastikan non performing financing (NPF) atau pembiayaan macet dapat terus ditekan di bawah 2 persen.

“Kami kembali kepada prinsip kami, kami hanya memberikan pembiayaan kepada orang yang sanggup membayar, yang tepat, termasuk kepada pelanggan-pelanggan baru,” katanya pula.

Home Credit memiliki beberapa strategi untuk mencapai target penyaluran pembiayaan pada 2023, antara lain dengan pemberian bunga 0 persen untuk 30 hari pertama bagi pelanggan, distribusi layanan yang tersebar di berbagai daerah, dan penjelasan yang komprehensif dari 6 ribu agen penjualan Home Credit pada pelanggan.

Di samping itu, dalam masa liburan sekolah serta tahun ajaran baru, untuk mempermudah para orangtua menyediakan kebutuhan laptop bagi anaknya yang masih bersekolah, Home Credit kembali hadir di Jakarta Fair Kemayoran selama 14 Juni-16 Juli 2023.

Bekerjasama dengan sekitar 20 mitra usaha, seperti Erafone, Gramedia, Perfect Health, King Koil, Home Credit menyediakan layanan cicilan berbagai produk di perhelatan tersebut.

“Masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhannya mulai dari smartphone, furniture, alat kesehatan, sepeda dan sebagainya dengan berbagai promo yang menarik sembari mengikuti berbagai aktivitas menarik di booth Home Credit di Jakarta Fair Kemayoran seperti photo challenge hingga permainan interaktif mengenai literasi keuangan,” katanya pula.
Baca juga: Home Credit catat pertumbuhan pelanggan rata-rata 69 persen per tahun
Baca juga: Penyaluran pembiayaan Home Credit tumbuh 28 persen pada kuartal I 2023


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023