Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus mengatakan pihaknya menunggu informasi dari FIFA terkait berlangsungnya Liga 1 2023/2024 yang bersamaan dengan berlangsungnya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November-Desember.

Piala Dunia U-17 digelar 10 November-2 Desember dan pada saat yang bersamaan BRI Liga 1 sedang memasuki pekan ke-19, pekan ke-20, dan pekan ke-21.

“Semua tergantung dari seperti apa FIFA melakukan komunikasi atau menjustifikasi PSSI kaitannya dengan world cup, jadi kita tunggu itu. Kalau sudah ada kepastian kita bisa bicara lebih lanjut,” kata Ferry usai manager’s meeting di Jakarta, Senin malam.

Baca juga: PT LIB gelar "managers meeting" jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024

Ferry membeberkan sampai hari ini pihaknya belum berkomunikasi terkait pelaksanaan BRI Liga 1 bersama induk sepak bola Indonesia atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak FIFA soal stadion mana yang akan digunakan.

“Memang sampai dengan hari ini kita belum interaksi detail dengan PSSI, bahkan PSSI sendiri juga belum mendapatkan stadion mana yang digunakan, kemudian tim verifikasi FIFA sendiri juga belum datang untuk barangkali inspeksi stadion-stadion yang mana,” ucap Ferry.

Waketum 1 PSSI Zainudin Amali saat peluncuran Liga 1 2023/2024, Senin, mengatakan bahwa Indonesia sampai saat ini masih sebatas diumumkan sebagai tuan rumah dan belum ada informasi lebih lanjut dari FIFA seperti penentuan stadion yang akan digunakan.

Baca juga: LIB perlu pendalaman terkait stadion yang ditunjuk FIFA

“Kami baru saja diumumkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah. Baru sampai di situ. Selanjutnya belum ada yang lainnya. Jadi mau bermainnya di mana, seperti apa, kami masih menunggu FIFA. Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kami sebagai tuan rumah saja,” kata Zainudin.

Oleh karenanya, Ferry mengatakan kini pihaknya belum mengetahui apakah nantinya Liga 1 akan berjalan bersama dengan Piala Dunia U-17 atau berhenti sejenak.

“Dari obrolan kecil pun liga dengan PSSI kita juga belum tahu apakah nanti beriringan dan apakah nanti berhenti, apakah jadwal yang kita sepakati berhenti atau istirahat,” ucap pria berusia 59 tahun itu.

Sebelumnya orang nomor satu di PSSI yaitu Erick Thohir optimistis bahwa nantinya Liga 1 dan Piala Dunia U-17 dapat beriringan dan berjalan maksimal.

Baca juga: PT LIB akan tingkatkan sanksi soal penyalaan flare

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023