Jakarta (ANTARA) - Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan LIB selaku panitia penyelenggara Liga 1 masih perlu pendalaman terkait stadion-stadion yang nanti bakal ditunjuk FIFA.

"Kita (PT LIB) masih perlu pendalaman lebih lanjut terkait stadion-stadion mana yang akan ditunjuk (venue FIFA World Cup U-17). Tentunya, ini (diskusi) tidak berhenti sampai di sini," kata Ferry Paulus dalam peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 musim 2023/2024 di taman Aviary BRI, Jakarta, Senin.

Indonesia ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat lalu (23/6).

Mengenai venue atau stadion yang bakal dijadikan ajang perhelatan, hingga kini FIFA belum menentukan stadion-stadion mana saja yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Baca juga: Ketua PSSI sebut segera bentuk tim U-17

Mengenai persoalan stadion tandang dari klub-klub Liga 1 yang mungkin akan dijadikan venue Piala Dunia U-17, Ferry Paulus menyatakan untuk klub bersabar terlebih dahulu menunggu keputusan dari FIFA.

"Sabar dulu tunggu keputusan FIFA. Pastinya gelaran Liga 1 sampai dengan kick-off pertama, kedua dan ketiga, serta seterusnya bisa berjalan," kata Ferry Paulus.

Wakil Ketua Umum (Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia) PSSI Zainudin Amali mengkonfirmasi bahwa FIFA yang bakal menentukan stadion namun masih belum dilakukan peninjauan.

"Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kita sebagai tuan rumah saja. Kemudian seperti apa selanjutnya, stadionnya di mana, itu nanti FIFA yang mengumumkan. Kita menunggu (keputusan) FIFA lagi," kata Zainudin Amali.

Liga 1 dijadwalkan akan mulai bergulir pada 1 Juli mendatang. Dengan pertandingan pembuka yang mempertemukan Bali United melawan PSS Sleman di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu pukul 15.00 WIB.

Sementara gelaran Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Baca juga: PSSI tegaskan belum ada pembicaraan dengan FIFA untuk Piala Dunia U-17
Baca juga: Erick sebut kemungkinan tiga hal yang buat FIFA tunjuk Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023