Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Senin (26/6) mulai penyerahan 1.086 sertifikat aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga kebakaran sebuah pergudangan penyimpanan dan bekas pabrik biskuit di Cengkareng, Jakarta Barat.


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


Heru sebut penyerahan sertifikat aset jadi hadiah HUT ke-496 Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut penyerahan 1.086 sertifikat aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta.

"Saya apresiasi kepada Bapak Menteri ATR/ BPN beserta jajaran dan Kanwil BPN DKI Jakarta atas hadiah berupa sertifikat menjelang HUT ke-496 DKI Jakarta," kata Heru dalam sambutannya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


Dinkes DKI: Ada 1.527 kasus gigitan hewan penularan rabies selama 2023

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan ada 1.527 kasus gigitan hewan penular rabies (GHPR) di DKI Jakarta selama 2023.

"Ada 1.527 kasus gigitan GHPR tahun 2023 dari dua rumah sakit rujukan di DKI Jakarta, yakni RSUD Tarakan dan RSPI Sulianti Saroso," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.


Berita selengkapnya klik di sini

 

DKI rutin awasi hunian terjangkau penerima manfaat fasilitas pembiayaan 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara rutin mengawasi seluruh hunian terjangkau yang ditempati warga peserta program Penerima Manfaat Kredit Kepemilikan Rumah Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah (PM KPR FPPR).

"Kami secara rutin dan berkala memantau dan mengevaluasi seluruh unit hunian program PM KPR FPPR di empat lokasi," kata Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.


Berita selengkapnya klik di sini


Paljaya ambil sampel limbah ternak sapi yang resahkan warga Jaksel

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Paljaya mengambil tiga botol sampel dari limbah peternakan sapi yang meresahkan warga di RW 05, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan sejak tahun 2002.

"Kami mengambil tiga botol sampel di lokasi dengan estimasi hasilnya keluar tiga minggu," kata Sekretaris Perusahaan Luthfi saat ditemui di Kelurahan Cikoko, Jakarta, Senin.


Berita selengkapnya klik di sini


Kebakaran melanda gudang biskuit di Cengkareng

Kebakaran sebuah pergudangan penyimpanan dan bekas pabrik biskuit terjadi di Jalan H Jairi Rt. 008/002, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin malam.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan kebakaran itu diketahui terjadi pada pukul 21.12 WIB, namun belum bisa diidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.


Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023