Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Senin (26/6), di antaranya mutasi perwira menengah (pamen) di lingkungan Polda Metro Jaya hingga pembukaan segel gereja di Ciracas, Jakarta Timur.


Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

Polri mutasi sejumlah perwira menengah di Polda Metro Jaya

Kepolisian Republik Indonesia melakukan mutasi terhadap sebelas perwira menengah (pamen) di Polda Metro Jaya berdasar surat telegram Kapolri Nomor. ST/1394/IV/KEP/2023 pada 24 Juni 2023.

Polri dalam siaran pers di Jakarta, Senin, menyebutkan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis diangkat sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karobinops) Sops Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polisi imbau pengunjung PRJ gunakan transportasi umum

Kepala Polisi Resort Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran agar menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan itu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya menggunakan transportasi umum untuk menghindari penumpukan keterbatasan kantong parkir, " katanya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

  BEM Indonesia gelar konsolidasi nasional kaji revisi UU TNI

Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (BEM-I) menggelar konsolidasi nasional untuk mengkaji usulan revisi Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Konsolidasi nasional yang digelar di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, itu dihadiri oleh puluhan mahasiswa perwakilan dari sejumlah universitas, seperti Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Trisakti, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Rawamangun.

Berita selengkapnya klik di sini

  Pemkot Jakarta Timur buka segel Gereja Palsigunung di Ciracas

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membuka segel Gereja Palsigunung di Jalan Asem, RT 03/RW 07, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Senin, setelah adanya kesepakatan dari jemaat gereja.

"Karena sudah ada pernyataan dari Gereja Palsigunung dan diketahui unsur forum kerukunan umat beragama (FKUB), maka hari ini segel kita lepas," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Cipta Karya Tata Ruang (Citata) Jakarta Timur, Muhamad Sodik saat membuka segel gereja itu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023